Selamat Ulang Tahun!

Momen Paul Pogba Usia 17 Tahun Diusir Wasit Lawan Liverpool, Gara-gara Penalti

"Pekan lalu diusir lawan Liverpool, 10 tahun lalu juga. Ini seperti deja vu. Cek videonya!"

Viral | 28 October 2021, 18:00
Momen Paul Pogba Usia 17 Tahun Diusir Wasit Lawan Liverpool, Gara-gara Penalti

Libero.id - Dalam laga antara Manchester United melawan Liverpool pada pekan kesembilan Liga Premier 2021/2022, akhir pekan lalu. Setan Merah tidak hanya kalah 0-5. Tuan rumah juga harus melihat Paul Pogba dikartu merah. Uniknya, pada 2011, dia juga mengalami kejadian yang sama saat membela tim junior MU melawan Liverpool di Piala FA Junior.

Pada pertandingan terbaru, Pogba diturunkan ke lapangan dari bangku cadangan. Tapi, tak lama kemudian pemain asa Prancis itu di melakukan pelanggaran keras kepada Naby Keita. Kemudian, VAR memerintahkan wasit untuk mengeluarkan kartu merah.

Entah kebetulan atau memang takdir, Pogba ketika berusia 17 tahun juga menerima kartu merah saat membela MU melawan Liverpool. Laga itu di digelar di Anfield pada perempat final Piala FA Junior.

Pertandingan yang disaksikan Sir Alex Ferguson itu berjalan seru dengan Liverpool memimpin 2-0 lebih dulu, melalui dua gol Adam Morgan di babak pertama. Kemudian, MU mendapatkan hadiah penalti ketika Stephen Sama diusir keluar lapangan karena melanggar Ryan Tunnicliffe di area terlarang.

Ketika itu, Pogba dengan percaya diri maju sebagai eksekutor. Di depan sekitar 12.000 penonton dan dengan gaya khasnya, Pogba berhasil menjebol gawang skuad junior The Reds, yang dijaga Tyrell Belford.

Tapi, yang terjadi selanjutnya benar-benar diluar dugaan. Pogba justru diusir dari lapangan oleh sang pengadil lapangan, David Coote. Dia menuduh Pogba melakukan gerakan tipuan yang dilarang saat eksekusi. Pogba sengaja berhenti saat ingin menendang bola. Sesuai regulasi, kartu kuning dijatuhkan.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Masalah muncul karena Pogba sebelumnya telah menerima kartu kuning. Dengan dua kartu kuning, otomatis Pogba harus meninggalkan lapangan. Penaltinya dibatalkan dan harus digantikan pemain lain. 

Larnell Cole melangkah dan mengonversi penalti untuk membalaskan satu gol MU. Selanjutnya, Ravel Morrison mencetak dua gol untuk tim muda MU untuk memastikan kemenangan 3-2. 

Uniknya, kedua tim ternyata menyelesaikan pertandingan  tersebut dengan sembilan pemain. Pasalnya, kapten Liverpool, Conor Coady, dan bek MU, Tyler Blackett, juga dikartu merah. Bentrokan sengit juga mengakibatkan tiga pendukung Setan Merah ditangkap dan enam orang diusir dari Anfield. 

Menurut laporan, polisi dipanggil untuk bertindak terhadap pendukung MU yang menyalakan flare dan menyanyikan lagu-lagu tentang targedi Hillsborough serta Heysel.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan