Kisah Ballon d'Or Leaked, Konon Katanya Bocoran Daftar Pemenang 2021

"Mirip Wiki Leaked yang menggemparkan dunia. Tapi, tampaknya ini hanya guyon. Apa isinya?"

Viral | 30 October 2021, 13:06
Kisah Ballon d'Or Leaked, Konon Katanya Bocoran Daftar Pemenang 2021

Libero.id - Jika di bidang politik, sosial, ekonomi ada Wiki Leaked, maka di sepakbola muncul Ballon d'Or Leaked. Meski berbeda topik, intinya sama. Konon, ini adalah bocoran daftar pemenang penghargaan pesepakbola terbaik dunia 2021. Benar atau tidak? Sejarah yang akan membuktikan.

Ballon d'Or secara luas dianggap sebagai puncak penghargaan tertinggi bagi individu sepakbola dan siapapun dari penggemarnya pasti merasa penasaran. Fans berharap-harap cemas menanti siapa yang akan mendapat penghargaan yang diinisiasi oleh France Football itu.

Dalam satu dekade belakang ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi. Lalu, penghargaan paling bergengsi ini ditiadakan pada 2020. Musim ini, Ballon d'Or kembali diselenggarakan dan 30 kandidat sudah dirilis.

Tapi, ada hal menarik jelang pengumuman resmi pemenangan Ballon d'Or. Sebuah gambar yang tak jelas sumbernya yang bertuliskan daftar nama panjang peraih Ballon d'Or beredar secara luas di media sosial sejak Jumat (29/10/2021) dan viral hingga hari ini.

Dalam gambar yang beredar tersebut, Robert Lewandowski menduduki peringkat pertama  di atas Messi. Sementara megabintang Liverpool yang sedang moncer, Mohamed Salah, berada di posisi keempat. Itu artinya, peraih Ballon d'Or 2021 adalah bintang Bayern Muenchen tersebut.

Untuk meyakinkan publik, dokumen itu diberi nama Ballon d'Or Leaked. Lalu, terdapat keterangan singkat pada urutan klasemen tersebut dengan tanggal yang tertera adalah 25 Oktober 2021. Kemudian, terdapat juga tulisan France Football, yang merupakan inisiator dari Ballon d'Or.

Gambar tersebut semakin menjadi bola liar. Ada yang merespons dengan serius. Tapi, tidak sedikit juga yang menganggapnya dengan sentuhan humor.

Pasalnya, ini adalah waktu yang menyenangkan bagi para penggemar sepakbola di seluruh penjuru bumi dengan gembira berkumpul untuk mencaci, mengkritik, dan menertawakan pilihan sesama penggemar untuk pemain sepakbola terbaik di planet ini pada 2021.


Mungkinkan Lewandowski menang penghargaan?

Dari tiga nama teratas dalam daftar Ballon d'Or Leaked tersebut,  tampaknya sangat adil untuk Lewandowski. Sebab, setidaknya dalam dua musim terakhir dia selalu konsisten tampil bagus dengan lebih dari 40 gol setiap musimnya. Lewandowski telah melakukan lebih dari cukup untuk membenarkan klaim gambar itu.

Sementara Salah benar-benar tak terbendung untuk Liverpool. Dia juga melakukan banyak hal untuk membawa Liverpool ke tempat yang lebih baik dalam perburuan gelar juara Liga Premier maupun Liga Champions. 

Sedangkan untuk Messi, tidak perlu dijelaskan lagi karena semua orang sudah melihat performanya. Pada musim panas lalu dia baru saja memenangkan Copa America 2021 lewat penampilan yang luar biasa. Bahkan, banyak yang menyebut sebagai "one man show" karena dia ada di depan semua statistiknya.

Uniknya, diluar ketiga nama itu, ada Karim Benzema yang mengklaim tempat terakhir di podium. Sementara Jorginho yang, bagi banyak orang adalah kuda hitam, harus puas di urutan kelima. Sementara Cristiano Ronaldo hanya masuk 10 besar di bawah para bintang muda  seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Namun, yang perlu disadari dari daftar bocor tersebut adalah kemungkinkan besar hal tersebut hanya ulah orang iseng. Entah apa tujuannya, yang pasti sangat tidak masuk akal media sekelas France Football membuka rahasia sebelum waktunya. 

Terbukti, setelah versi pertama muncul, versi-versi berikutnya langsung hadir. Tentu saja dengan tujuan bercanda dan lucu-lucuan.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network