Selamat Ulang Tahun!

Komentar Kiper Legenda Man United Tentang Performa Brilian Aaron Ramsdale

"Tinggal menunggu waktu menjalani debut bersama skuad Inggris."

Biografi | 30 October 2021, 23:09
Komentar Kiper Legenda Man United Tentang Performa Brilian Aaron Ramsdale

Libero.id - Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, melakukan penyelamatan menakjubkan dari tendangan bebas pemain Leicester City sebelum turun minum. Performa brilian itu menjaga The Gunners tetap unggul 2-0 di King Power Stadium.

Tendangan bebas luar biasa dari gelandang Leicester, James Maddison, dari jarak 20 yard (18,2 meter) mengarah langsung ke sudut atas, tetapi digagalkan oleh penyelamatan akrobatik yang luar biasa dari Ramsdale.

Aksi brilian itu membuat mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, memberikan komentar di Twitter. Kiper legenda asal Denmark itu memuji Ramsdale atas penyelamatannya.

Menurut Schmeichel, Ramsdale begitu cekatan melemparkan dirinya ke udara untuk menggagalkan upaya Maddison. Dia juga berhasil memblokir rebound dari Jonny Evans.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

"Penyelamatan terbaik yang pernah saya lihat selama bertahun-tahun oleh Ramsdale," ujar Schmeichel di Twitter.

Komentar Schmeichel cukup mengherankan, karena dirinya memberikan pujian kepada rival putranya, Kasper Schmeichel, yang bermain sebagai kiper Leicester.

Arsenal memang memiliki awal bagus melawan Leicester. Mereka mencetak dua gol dalam waktu 20 menit melalui kinerja Gabriel dan Emile Smith-Rowe.

The Gunners benar-benar mendominasi selama sisa babak dan membuat Leicester frustrasi dengan bentuk pertahanan 4-4-2, meskipun The Foxes mengukir beberapa peluang menjelang akhir babak.

Arsenal mengalami awal terburuk mereka untuk musim liga selama 67 tahun dengan kehilangan tiga pertandingan pembukaan mereka, termasuk meronta-ronta saat dikalahkan Manchester City (0-5).

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak salah memberikan kepercayaan kepada Ramsdale meski menyimpan kiper pilihan pertama, Bernd Leno. Arteta tak pernah ragu menggunakan jasa mantan kiper Sheffield United itu dan belum melihat ke belakang sejak itu.

Ramsdale telah memulai semua tujuh pertandingan liga sejak melakukan debutnya dalam kemenangan 1-0 atas Norwich bulan lalu, membantu The Gunners tak terkalahkan dengan hanya kebobolan empat gol.

Performa apik Ramsdale seolah menjawab keraguan fans Arsenal yang sempat mempertanyakan biaya yang harus dikeluarkan manajemen. Arsenal membajak Ramsdale senilai 30 juta pounds.
Yang jelas, Ramsdale kini telah mendapatkan clean sheet keempatnya dalam tujuh pertandingan terakhirnya bersama The Gunners.

Penampilan bagus itu membuat Pelatih Inggris, Gareth Southgate, makin tertarik menggunakan jasanya. Southgate memberikan kepercayaan kepada kiper berusia 23 tahun itu menjadi bagian dari skuad The Three Lions di Euro 2020, meski belum menjalani debutnya.

Southgate sepertinya tinggal menunggu waktu hingga berani memberikan kepercayaan kepada Ramsdale berada di bawah tiang gawang The Three Lions.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan