Mega Proyek Newcastle Menuju Era Kejayaan yang Baru

"Apa alasan The Magpies mendatangkan Toni Kroos?"

Analisis | 31 October 2021, 03:16
Mega Proyek Newcastle Menuju Era Kejayaan yang Baru

Libero.id - Di bawah kepemilikan baru dari konsorsium perusahaan Kerajaan Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), Newcastle United kabarnya akan segera melakukan perombakan besar-besaran untuk meningkatkan dan membawa era kejayaan klub.

Salah satu strategi yang akan diupayakan The Magpies adalah membeli sejumlah pemain dengan status bintang. Dengan kondisi finansial yang bagus, Newcastle diyakini mudah melakukan hal-hal semacam itu.

Salah satu nama yang berada di daftar pembelian Newcastle adalah gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

The Magpies siap merogoh kocek besar untuk menjadikan pemain asal Jerman itu sebagai rekrutan pertama mereka.

Itu adalah upaya The Magpies keluar dari urutan ke-19 di Liga Premier musim ini. Mereka harus segera merealisasikan itu setelah menuai rentetan kegagalan sepanjang musim, salah satunya dipermalukan Chelsea 0-3.

Newcastle memang belum pernah memenangkan trofi utama selama 66 tahun. Mereka berpikir Kroos akan penting untuk 'proyek kemenangan' klub di masa mendatang.

Pemain berusia 31 tahun itu telah memenangkan gelar liga domestik bersama Bayern Muenchen dan Real Madrid serta Liga Champions empat kali.

Dia juga membantu Jerman meraih kejayaan di Piala Dunia 2014 sebelum pensiun dari tugas internasionalnya di awal tahun ini.

Kroos masih menjadi bagian penting dari tim 'Los Blancos' dan secara teratur bermain bersama Luka Modric dan Casemiro musim lalu.

Dia bermain tiga kali musim ini, hal itu dikarenakan Kross cedera. Tetapi, kabarnya dia telah pulih dan terakhir tampil dalam kemenangan El Clasico atas Barcelona akhir pekan lalu.

Nama-nama lain yang telah dikaitkan dengan Newcastle dalam beberapa hari terakhir, termasuk pemain sayap Watford, Ismaila Sarr, dan penyerang Porto, Luis Diaz.

Agenda berikutnya adalah manajer baru setelah memecat Steve Bruce awal bulan ini.
Bruce dipecat menyusul kekalahan 3-2 dari Tottenham Hotspur, atau pertandingan Bruce ke-1.000 sebagai pelatih.

Graeme Jones saat ini bertugas untuk sementara dan mengawasi hasil imbang 1-1 pekan lalu dengan Crystal Palace.

Seorang manajer baru diharapkan akan ditunjuk sebelum jeda internasional dan Jones akan berbicara dengan pemilik setelah bentrokan dengan Chelsea.

"Saya akan mengobrol dengan pemilik dan melihat di mana kita berada. Tidak lebih dari itu dan mengambilnya dari sana," kata Jones kepada Sky Sports.

“Saya pikir tugas kami di sini, saat ini, adalah membuat klub sepakbola ini bersatu sebanyak mungkin untuk manajer berikutnya yang akan datang.”

“Kami satu poin lebih baik dari minggu lalu dan jelas setelah pertandingan ini (Chelsea) akan melihat di mana kita berada, tetapi orang baru harus masuk ke klub sepakbola yang benar-benar sehat.”

"Dengan 52.000 orang, ditambah 20 pemain dan staf yang bergerak ke arah yang sama dan itulah target saya."

Menurut Anda siapa yang akan menjadi pembelian besar pertama Newcastle di era Sultan?

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network