Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Masa Kini yang Mainnya Mirip Cristiano Ronaldo

"Nomor 2 adalah rekan setimnya di Manchester United."

Analisis | 31 October 2021, 05:43
5 Pemain Masa Kini yang Mainnya Mirip Cristiano Ronaldo

Libero.id - Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo? Salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Dia telah memenangkan Ballon d'Or lima kali dan memiliki karier yang luar biasa di level klub dan internasional.

Megabintang asal Portugal itu adalah pencetak gol internasional terkemuka dengan 115 gol atas namanya sejauh ini.

Penyerang Serbaguna

Meski sudah berusia 36 tahun, Ronaldo tetap menjadi salah satu penyerang paling elite di dunia sepakbola. Usia yang dia tunjukkan sangat berkaitan dengan jumlah pekerjaan yang dia lakukan untuk meningkatkan permainannya dan mengembangkan seiring berjalannya waktu.

Ronaldo memulai sebagai pemain sayap yang keahliannya penuh dengan berbagai trik dan gerakan. Dia juga bisa menembakkan beberapa tendangan dengan kedua kakinya. Akhirnya, dia menjadi pencetak gol yang produktif setelah mengasah naluri predatornya di dalam kotak penalti.

Dia kini telah melakukan transisi ke penyerang tengah yang luar biasa.

Tak perlu dikatakan, Ronaldo telah menjadi contoh generasi muda yang ingin meniru cara dia bermain. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang memiliki gaya bermain mirip dengan pemain berjuluk CR7 tersebut.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

5. Joao Felix (Atletico Madrid)

Atletico Madrid mengontrak Joao Felix dari Benfica pada musim panas 2019 dengan harga 126 juta euro (Rp 2 triliun). Anak muda itu sudah dianggap sebagai salah satu talenta terbesar yang muncul dari Portugal sejak Ronaldo.

Felix adalah pemain depan yang terampil yang kemampuan teknisnya tidak sesuai dengan usianya. Seperti Ronaldo, rekan senegaranya yang masih muda itu adalah penyerang serba bisa yang dapat bermain di mana saja di lini depan. Dia biasanya bermain sebagai second striker dalam sistem Diego Simeone di Atletico Madrid. Atribut utama Felix adalah kecepatan, kreativitas, visi, dan kemampuan untuk mengambil kesempatan dan mengalahkan mereka.

Gaya bermainnya disamakan dengan Ronaldo, meski Felix belum mencapai ketinggian yang diharapkan seperti seniornya tersebut. Namun, pemuda berusia 21 tahun itu memiliki banyak waktu untuk bekerja dan berkembang.

Dalam 83 penampilan di semua kompetisi untuk Atletico sejauh ini, dia telah mencetak 19 gol dan memberikan 11 assist.

4. Memphis Depay (Barcelona)

Seperti Ronaldo, Memphis Depay sempat mengenakan jersey No.7 di Manchester United. Namun, tugas pemain asal Belanda di Old Trafford sebagian besar dilupakan. Dia kemudian membuktikan dirinya sebagai penyerang berkualitas tinggi selama dia memperkuat Olympique Lyon.

Depay, mirip dengan Ronaldo muda, adalah pemain sayap terbaik dengan kemampuan lari dan dribble yang luar biasa. Itu membuatnya menjadi duri di leher bek lawan.

Dia terkenal karena jarak tembaknya dan kekuatan yang dia miliki di kaki kanannya. Depay juga bagus dalam tendangan bebas. Dia sangat cepat menguasai bola dan sekarang telah berkembang menjadi penyerang yang sangat cerdas.

Gaya permainannya sering dibandingkan dengan gaya Ronaldo. Kedua pemain tersebut dikenal dengan kemampuan teknis dan kemampuan fisiknya. Selama tugasnya di Lyon antara 2017 hingga 2021, Depay mencetak 76 gol dan memberikan 55 assist dalam 178 penampilan di semua kompetisi.

3. Son Hueng-min (Tottenham Hotspur)

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, telah menjadi teladan bagi Tottenham Hotspur sejak bergabung dengan klub pada 2015. Dia bergabung dari Bayer Leverkusen dengan nilai 30 juta euro (Rp 493 Miliar). Pemain internasional Korea Selatan itu telah berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Premier.

Dia juga menjalin kemitraan yang luar biasa dengan Harry Kane. Son adalah pemain yang memiliki kecepatan eksplosif dan kemampuan menggiring bola luar biasa. Dia adalah lawan yang sulit untuk ditaklukkan para bek lawan berkat kemampuan berlari dan tekniknya.

Son juga bisa bermain di mana saja di lini depan, meskipun karya terbaiknya datang saat bermain di sayap kiri. Son dikenal sebagai pemain pekerja yang tak kenal lelah dan tidak pernah menghindar dari tanggung jawab bertahan.

Gaya permainan Son sangat mirip dengan Ronaldo dari tugas pertamanya di Manchester United dan puncaknya di Real Madrid. Dalam 292 penampilan untuk Tottenham Hotspur di semua kompetisi, Son telah mencetak 111 gol dan memberikan 66 assist.

2. Marcus Rashford (Manchester United)

Marcus Rashford adalah salah satu penyerang terbaik saat ini. Dia adalah pemain sayap yang telah meningkatkan permainannya selama beberapa musim terakhir. Masih berusia 23 tahun, pemain Manchester United ini memiliki karier yang cerah ke depannya.

Dia juga merupakan salah satu talenta terbaik yang pernah keluar dari akademi Manchester United belakangan ini. Permainan Rashford ternyata cukup dipengaruhi oleh Ronaldo. Seperti idolanya, Rashford mengeluarkan sekantong trik dalam situasi satu lawan satu yang penuh dengan elasticos, 'Ronaldo chops' dan stepovers.

Dia juga membuat gaya menembaknya seperti Ronaldo. Teknik knuckleball Rashford terbukti sulit ditangkis kiper. Pemain berusia 23 tahun ini juga menunjukkan kecerdasan luar biasa dalam hal pergerakannya dan sangat baik dalam berlari di belakang pertahanan lawan.

Dalam 274 penampilan untuk Man United di semua kompetisi sepanjang kariernya, Rashford telah mencetak 90 gol dan memberikan 56 assist bersama Setan Merah.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain adalah salah satu pesepakbola terbaik di planet saat ini. Secara luas dianggap sebagai pewaris orang-orang seperti Ronaldo dan Lionel Messi. Mbappe adalah penyerang elite pada usia 22 tahun.

Dia telah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis dan menjadi remaja termahal di sepakbola ketika dia menyelesaikan transfer 180 juta euro (Rp 2,9 triliun) dari AS Monaco.

Mbappe mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Marca pada 2017 bahwa Ronaldo adalah idola masa kecilnya. Mbappe ingin menirunya ketika dia bermain.

Kemampuan dribbling pemain Prancis itu begitu luar biasa, ditambah dengan kecepatannya. Keunggulan itu membuatnya menjadi mimpi buruk untuk pertahanan lawan.

Dia juga memiliki kemampuan untuk mengatur waktu larinya dengan sempurna. Begitu dia melewati bek, tidak ada yang bisa mengejarnya. Mbappe juga merupakan pencetak gol yang produktif seperti Ronaldo berkat pergerakannya di dalam dan di sekitar area penalti lawan. Dia miliki penyelesaian luar biasa.

Mbappe sudah bermain dengan 185 penampilan di semua kompetisi untuk PSG, di mana dirinya telah mencetak 138 gol dan memberikan 69 assist.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan