Selamat Ulang Tahun!

Membekas, Menang Lawan Tottenham Tidak Menyembuhkan Luka Man United

"Rashford memberikan apresiasi lebih kepada rekan-rekannya"

Berita | 31 October 2021, 18:36
Membekas, Menang Lawan Tottenham Tidak Menyembuhkan Luka Man United

Libero.id - Setan Merah kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Tottenham pada hari Sabtu (30/10/2021), namun kekalahan dari Liverpool tetap membekas.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa luka yang ditinggalkan oleh kekalahan 5-0 Manchester United dari Liverpool masih segar, meskipun Cristiano Ronaldo dkk sukses mencetak tiga gol melawan anak asuh Nuno Espírito Santo.

Gol dari Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford memberi Setan Merah respons sempurna menyusul kekalahan bersejarah itu.

Tetapi Solskjaer sadar bahwa kekalahan memalukan dari Sadio Mane dkk masih segar di benak klub dan bahwa tekanan yang dibawanya masih membayangi dirinya.

"Tentu saja tidak. Itu akan selalu ada dalam buku sejarah - salah satu hari tergelap. Dan itu akan selalu ada dalam CV kami" ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

"Pengalaman Edinson Cavani dan Cristiano sangat besar. Kami membutuhkannya. Kami tidak bisa bersembunyi. Minggu ini sulit bagi semua pemain. Mereka benar-benar terjebak dalam hal itu. Pengalaman penting dalam situasi seperti ini."

Setelah kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Solskjaer senang melihat anak-anak Setan Merah terlihat jauh lebih kuat di lini belakang dalam laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium tersebut, meskipun The Spurs sendiri sama sekali tidak memberikan ancaman ke gawang David de Gea selama 90 menit.

"Tentu saja ketika Anda keluar lapangan menang 3-0, menjaga bola menjauh dari gawang kami - David de Gea tidak melakukan penyelamatan - itu menyenangkan. Dalam sepak bola terkadang itu menguntungkan kami dan terkadang melawan," lanjut pria Norwegia tersebut.

“Kami mengerjakan ini minggu ini. Para pemain brilian, mereka menerimanya. Raphael Varane adalah pemain top. Dia membaca permainan dengan baik. Dia cepat dan sangat berpengalaman. Untuk mendapatkannya kembali sangat besar bagi kami.

"Kami mengalami minggu yang sulit lagi. Pertandingan Liga Champions kemudian City. Kami harus mencerna yang satu ini dan siap untuk hari Selasa."

Pandangan Rashford

Rashford datang dari bangku cadangan untuk membuat permainan berubah dan striker Inggris itu juga memuji ketahanan timnya dalam bangkit dari kekalahan bersejarah itu.

“Ini jelas merupakan minggu yang sulit, ini untuk tim mana pun ketika Anda tidak menang. Kami telah merespons satu-satunya cara yang kami tahu. Staf, para pemain semua ingin menang,” ujarnya kepada Sky Sports.

"Bermain untuk Man Utd selalu ada tekanan, Anda harus belajar untuk menikmatinya. Bagian dari bermain untuk klub ini adalah keluar dari momen-momen sulit. Klub ini selalu bangkit kembali."

“Saya pikir (Solskjaer) bersiap untuk tim yang kami lawan. Kami semua harus mengikuti apa yang diperintahkan manajer kepada kami. Hari ini itu membantu kami meraih tiga poin."

"Masih banyak yang akan datang (dari kami). Selama kami terus berkembang, terus mengumpulkan poin, kami akan melihat di mana kami berada di akhir musim."

(muflih miftahul kamal/muf)




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan