5 Transfer Terbaik Arsenal Setelah Era Arsene Wenger

"Sejak kepergian Arsene Wenger, Arsenal terus berusaha membangun kekuatan."

Analisis | 01 November 2021, 02:07
5 Transfer Terbaik Arsenal Setelah Era Arsene Wenger

Libero.id - Sejak kepergian Arsene Wenger dari Arsenal pada musim panas 2018, The Gunners terlihat sibuk di pasar transfer dengan mendatangkan total 25 pemain. Tapi, performa dan posisi Arsenal di Liga Premier terus menurun.

Musim panas ini Arsenal menjadi tim yang paling banyak mendatangkan pemain diantara klub-klub Eropa lainnya. Dan, sejauh ini tampaknya kerja keras Mikel Arteta akan menuai hasilnya.

Aaron Ramsdale, Ben White, Martin Odegaard dan Takehiro Tomiyasu terlihat sebagai tambahan pemain yang potensial. Sementara Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga merupakan pemain muda dan memiliki banyak potensi lain.

Sejak tahun 2018 hingga 2020, 20 pemain telah didatangkan di bawah tiga direktur transfer yang berbeda, yaitu Sven Mislintat, Raul Sanllehi, dan Edu Gaspar. Dan, rekrutan mereka merupakan pemain berkualitas, meski tidak semuanya berhasil seperti yang diharapkan.

Berikut ini adalah 5 pemain yang didatangkan Arsenal setelah era Wenger, yang terbukti memberikan pengaruh pada performa tim:


5. Thomas Partey

Thomas Partey didatangkan pada hari terakhir batas transfer dengan mahar 45 juta pounds (Rp879 miliar) dari Atletico Madrid. Partey adalah salah satu gelandang terbaik di Eropa pada saat itu.

Dia berhasil memberi kesan sejak awal, dengan tampil sebagai man of the match di Old Trafford saat Arsenal menang 1-0. Tapi, dia kemudian melewatkan sebagian besar musim pertamanya karena cedera.

Musim ini, pemuda Ghana itu telah melakukan serangkaian penampilan yang menunjukkan bahwa dirinya telah mengatasi masalah terburuknya. Tembakan jarak jauhnya menjadi salah satu kekuatan utama Partey.


4. David Luiz

David Luiz didatangkan dengan nilai transfer 8 juta pounds (Rp156 miliar) dari Chelsea pada 2019. Bek veteran Brasil itu membawa banyak pengalaman dan kepemimpinan ke ruang ganti Arsenal yang baru saja kehilangan Petr Cech, Nacho Monreal, Aaron Ramsey, dan Laurent Koscielny sebagai pemain senior.

Dia sempat membuat beberapa kesalahan, terutama saat tandang ke Manchester City di pertandingan pertamanya. Tapi, kemampuan passing miliknya sangat menonjol, dan mentalitas kemenangannya sangat penting dalam membawa Arsenal memenangkan Piala FA.

Secara keseluruhan. Luiz terbukti sosok yang disukai di klub sampai kontraknya berakhir di musim panas lalu.


3. Bernd Leno

Meski kiper Jerman itu sekarang menjadi pilihan kedua bagi pemain baru Aaron Ramsdale, Bernd Leno telah menunjukkan beberapa penampilan luar biasa selama dimainkan sebagai pilihan pertama di Arsenal.

Pada musim 2019/2020, Leno menempati posisi kedua sebagai pemain terbaik Arsenal musim itu berkat karena kemampuannya menghentikan tembakan yang brilian. Dengan biaya transfer 19 juta pounds (Rp371 miliar) saat didatangkan dari Bayer Leverkusen, dia membuktikan penampilan yang bagus selama tiga musim.


2. Gabriel Magalhaes

Didatangkan pada musim panas 2020 dari Lille dengan harga 22 juta pounds (Rp429 miliar), bek Brasil itu menikmati musim pertama yang produktif selama berseragam Arsenal. Dia mencetak gol pada debut melawan Fulham, dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Arsenal tiga kali sebelum Natal.

Penampilannya luar biasa musim ini. Dia membentuk kemitraan yang solid dengan pemain baru Ben White dan mengembangkan kemampuannya dalam menguasai bola. Mengingat usianya yang baru 23 tahun, dia menjadi pemain masa depan bagi Arsenal yang dibeli dengan biaya yang relatif rendah.


1. Kieran Tierney

Arsenal kembali mendatangkan pemain di hari terakhir batas transfer. Kali ini dari Glasgow Celtic, yaitu pemain Skotlandia, Kieran Tierney. Secara luas dia dianggap sebagai pemain terbaik di Skotlandia. 

Pemain berusia 22 tahun itu adalah pemimpin yang berwibawa di klub. Melakukan debut pada 2015, dan kepindahannya ke Arsenal menjadi rekor transfer untuk pemain dari Skotlandia.

Sering dianggap sebagai kapten masa depan klub, dia secara mengejutkan menjadi idola bagi para penggemar dengan kemampuannya. Dengan hanya 25 juta pounds (Rp488 miliar), Tierney termasuk pembelian yang murah bagi Arsenal.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network