Selamat Ulang Tahun!

5 Kiper Terbaik dengan Gaji Termahal Saat Ini, De Gea Nomor 1

"Lalu siapa saja kiper lainnya?"

Berita | 01 November 2021, 10:13
5 Kiper Terbaik dengan Gaji Termahal Saat Ini, De Gea Nomor 1

Libero.id - Diantara pujian dan caci maki, penjaga gawang adalah posisi yang penting, dan posisi ini adalah posisi rebutan dimana meskipun setiap klub punya satu atau dua hingga tiga penjaga gawang, hanya satu yang tampil reguler dan menjadi andalan.

Yang lain cuma jadi pajangan, atau jika beruntung akan diturunkan setelah penjaga gawang utama cedera.

Dengan tugas yang begitu berat, seorang penjaga gawang memang pantas untuk digaji setinggi langit. Dalam pada itu, kira-kira siapa saja penjaga gawang dengan bayaran termahal?

Dilansir dariSportskeeda kami telah melansir 5 penjaga gawang yang memiliki jumlah bayaran tertinggi terhitung pada musim 2021 ini :

5. Gianluigi Donnarumma | PSG

Gianluigi Donnarumma secara luas dinilai sebagai penerus yang ideal untuk Gianluigi Buffon. Dan hal itu sudah mulai teruji ketika ia tampil gemilang dalam perjalanan Italia menuju juara Euro 2020.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Kehebatan Donnarumma sudah mulai terbaca ketika ia masih berseragam AC Milan. Debutnya untuk Rossoneri dimulai saat usia 16 tahun. Ia pun terus tampil reguler dan mencatat lebih dari 250 penampilan lintas kompetisi untuk AC Milan.

Sampai pada akhirnya Donnarumma meninggalkan Milan dengan status bebas transfer pada musim panas lalu dan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Donnarumma kini bersaing dengan Keylor Navas. Meski belum mengamankan tempat utama di ibukota Paris, gajinya lumyan tinggi dengan nominal 230 ribu pounds / Rp 4,4 miliar per pekan.

4. Thibaut Courtois | Real Madrid

Dibesarkan di akademi Chelsea dan bermain gemilang dalam 3 tahun masa pinjaman bersama Atletico Madrid. Dan saat kembali ke Chelsea pada 2014, ia langsung menjadi penjaga gawang pilihan utama  dan membantu The Blues memenangkan dua gelar Liga Premier.

Pesepakbola asal Belgia itu kemudian hengkang ke Real Madrid pada 2018 dan aksi-aksi heroiknya selama di Los Blancos telah banyak mendapat pujian.

Begitu juga di Belgia, penjaga gawang berusia 29 tahun itu jadi palang pintu tanggung untuk negaranya.

Courtois juga  telah tiga kali memenangkan penghargaan Zamora Trophy dan satu kali Premier League Golden Glove. Dan gaji sebesar 230 ribu pounds / Rp 4,4 miliar per pekan sangat layak untuk kualitasnya.

3. Manuel Neuer | Bayern Muenchen

Gaya permainan Neuer yang agresif sertaketenangan saat menguasai bola, dan kemampuannya dalam menghentikan tembakan lawan telah menjadi inspirasi bagi penjaga gawang lain.

Penjaga gawang asal Jerman itu menarik perhatian dunia dengan penampilan sensasional untuk negaranya dalam kemenangan Piala Dunia 2014.

Dan di level klub, bersama Bayern Muenchen, Neuer telah memenangi sejumlah trofi bergengsi. Termasuk treble kontinental pada 2020.

Atas kehebatannya, penjaga gawang Bayern Muenchen dan timnas Jerman itu mendapat gaji sebesar 259 ribu pounds / Rp. 5 miliar per pekan.

2. Jan Oblak | Atletico Madrid

Oblak bergabung dengan Atletico Madrid dari Benfica pada 2014. Setelah berjuang mencari tempat utama, penjaga gawang asal Slovenia itu kemudian menjadi andalan tak tergantikan di bawah kepelatihan Diego Simeone.

Oblak telah menjadi kunci bagi Los Rojiblancos selama bertahun-tahun, ia bahkan telah memenangkan Zamora Trophy sebanyak lima kali.

Oblak sering dikaitkan dengan kepindahan dari Atletico Madrid ke klub-klub besar Eropa lainnya, tetapi Los Rojiblancos tidak mungkin membiarkan Oblak pergi begitu saja. Untuk terus mengamankan jasanya, Atletico Madrid memberi Oblak gaji yang tak tanggung-tanggung yakni 271 ribu pounds / Rp. 5,2 miliar per pekan.

1. David de Gea | Manchester United

Meski performanya naik turun, tak ada yang bisa menyangsikan kehebatan David de Gea dalam mengawal gawang. Penjaga gawang timnas Spanyol berusia 30 tahun itu kerap membuat terpukau para penggemar sepak bola dengan aksi-aksi penyelamatannya yang tak terduga.

Sebagai imbalan atas kinerjanya di atas lapangan, penjaga gawang jebolan Atletico Madrid itu mengantongi sekitar  375 ribu pounds / Rp 7,2 miliar per pekan. 

Hampir dua kali lipat dari gaji penjaga gawang lainnya. Angka itu menjadikannya sebagai penjaga gawang termahal pada 2021 ini.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan