Momen Sial James Rodriguez Diusir Wasit Liga Qatar, Akibat Dilanggar Lawan

"Tampaknya James lupa jika dirinya bukan lagi main di La Liga atau Liga Premier. Cek videonya!"

Viral | 01 November 2021, 13:37
Momen Sial James Rodriguez Diusir Wasit Liga Qatar, Akibat Dilanggar Lawan

Libero.id - Mengasingkan diri ke Qatar, James Rodriguez justru baru saja mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan di lapangan. Mantan pemain Everton itu dikartu kuning karena dilanggar pemain lawan. Lalu, dia merespons dengan protes keras. Kemudian, kartu kuning kedua datang. Sial!

James saat ini memperkuat Al Rayyan. Dia dimainkan sejak menit awal saat melawan Al Arabi di Grand Hamad Stadium, Doha, Sabtu (30/10/2021).

Bintang Kolombia itu sebenarnya bermain cukup bagus sampai insiden dua kartu kuning itu datang. Itu bermula saat injury time babak kedua dari pelanggaran yang dilakukan penyerang  Al Arabi, Aaron Boupendza, terhadap dirinya di depan kotak penalti.

Al Rayyan, yang saat itu sedang tertinggal 1-2, kemudian mendapat tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. Tapi, keributan antarpemain justru tak terelakkan. Sejumlah pemain Al Rayyan menghampiri Boupendza karena menganggap pelanggaran terharap James sangat keras.

Dalam tayangan ulang, Boupendza terlihat sengaja menabrak James hingga keduanya terjungkal di rumput hijau dan mengerang kesakitan. 

Anehnya, sang pengadil lapangan, Khalid Nabet, tidak memberikan hukuman kartu kepada pelanggaran Boupendza. Pemain itu sebelumnya sudah mendapat kartu kuning pada menit 78 sehingga kartu kuning lagi akan berakibat pengusiran dari pertandingan. Justru wasit menilai James yang melakukan pelanggaran sehingga diberi kartu kuning.

Keputusan aneh itu membuat James kecewa. Pemain berusia 30 tahun itu marah. Lalu, dia melakukan protes keras dengan gerakan seperti ingin memukul. Beruntung, rekan-rekannya mencegah. Tapi, dia terus mengeluarkan kata-kata yang membuat telinga wasit merah.

Reaksi James mendorong Nabet memberi kartu kuning kedua yang otomatis merah. James lalu bertepuk tangan sarkas kepada wasit sebelum melepas jersey dan berlari menuju ruang ganti.

Laga itu akhirnya selelasi dengan kemenangaan Al Arabi 2-1. James sendiri sejauh ini telah mencetak satu gol dalam empat penampilan liga untuk Al-Rayyan. Satu-satunya gol datang dalam kemenangan 4-2 atas Al-Sailiya. 

Hasil-hasil itu menunjukkan James seperti kesulitan beradaptasi. Dia sejauh ini telah merasakan tiga laga terakhir dengan kekalahan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network