Momen Miris Donny Van de Beek Jadi Pemantul Bola Latihan Nendang Man United

"Perlakuan Ole kepada Van de Beek dinilai fans tidak layak. Cek videonya!"

Analisis | 01 November 2021, 16:56
Momen Miris Donny Van de Beek Jadi Pemantul Bola Latihan Nendang Man United

Libero.id - Sejak didatangkan dari Ajax Amasterdam, Donny van de Beek sampai sekarang belum bisa memenuhi ekspektasi Manchester United. Bukan karena penampilan buruk, melainkan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer yang minim. Mirisnya, dia justru jadi pemantu bola rekan-rekannya saat pemanasan jelang pertandingan.

Menjadi pemain tanpa mendapatkan kesempatan bermain reguler membuat Van de Beek tidak betah. Baru-baru ini telah dilaporkan bahwa dia meminta agen barunya untuk mengurus kepindahan dari Old Trafford.

Laporan Daily Mail tentang situasi Van de Beek saat ini mengklaim bahwa pemain berusia 24 tahun itu telah meninggalkan Guido Albers dan meminta bantuan Ali Dursun, yang juga mewakili Victor Lindelof, untuk membantunya keluar dari Manchester.

Sejak kedatangannya pada musim panas 2020 dia memulai masa kerjanya di Old Trafford dengan sangat menyedihkan. Sampai sekarang di hanya tampil empat kali sebagai starter, dan musim ini jarang dimainkan. Padahal, MU sebenarnya membutuhkan sesuatu yang berbeda di lini tengah.

"Mengapa Donny van de Beek tidak diberi kesempatan? Ada sesuatu tentang itu. Dia tidak diberi kesempatan selama 18 bulan sehingga anda harus sampai pada kesimpulan bahwa Ole tidak mengontraknya atau dia tidak menyukainya," kata Gary Neville baru-baru ini, dilansir Sky Sports.

Salah bukti bahwa Van de Beek tidak berharga di mata Solskjaer terlihat pada dua laga terbaru MU. Saat melawan Liverpool, Van de Beek berlari sendirian di lapangan selepas pertrandingan. Lalu, saat bertemu Tottenham Hotspur pemandangan lebih miris tercipta.

Rekaman yang viral di media sosial menunjukkan Van de Beek digunakan sebagai "papan pantulan" dalam latihan menembak para pemain MU. Fungsinya memantulkan bola ketika rekan-rekannya berlatih menendang ke gawang dalam sesi pemanasan sebelum pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, akhir pekan lalu.

Awalnya, Van de Beek melakukan pemanasan dengan kelompok pemain bukan starting line-up. Tapi, tiba-tiba dia dipangggil untuk membantu anggota skuad inti. Bukan untuk ikut menendang atau bermain rondo (kucing-kucingan). Dia hanya diminta menyentuh bola yang diumpan rekannya sebelum ditendang.

Penggemar yang merekam video itu  frustrasi dan merasa kasihan. Mereka menganggap apa yang didapatkan Van de Beek dari Solskjaer sangat tidak pantas. Banyak penggemar percaya Van de Beek diperlakukan dengan buruk. 

"Saya tidak berpikir kami pernah memperlakukan pemain seburuk ini sebelumnya. Ini menjijikkan dan memalukan baginya," tulisan seorang pendukung. "Saya bisa mengerti jika dia (Van de Beek) adalah pemain yang buruk. Tapi Fred mendapat begitu banyak kesempatan main dan membuat saya marah setiap pertandingan," tulis lainnya.

"Van de Beek bisa mencapai begitu banyak di Ajax. Mengapa kami membelinya jika tugasnya hanya seperti ini?" tulis pendukung lainnya yang mempertanyakan keputusan Solskjaer.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network