Lawan Atalanta, Victor Lindelof Dipastikan Absen Bela Man United

"Shaw atau Bailly bisa menjadi opsi"

Berita | 02 November 2021, 20:24
Lawan Atalanta, Victor Lindelof Dipastikan Absen Bela Man United

Libero.id - Pemain Belakang Setan Merah, Victor Lindelof akan melewatkan pertandingan antara Manchester United melawan Atalanta pada Rabu dini hari (03/11/2021) setelah mengalami cedera.

Pemain asal Swedia itu tidak dapat melakukan perjalanan ke Bergamo bersama rekan satu timnya untuk laga lanjutan Liga Champions setelah dikonfirmasi bahwa ia mengalami cedera dalam latihan.

Mantan pemain Benfica itu telah membukukan enam penampilan dari sepuluh pertandingan Liga Premier yang sudah dilakoni United dan ketiga pertandingan Liga Champions Setan Merah sejauh ini.

Pemain berusia 27 tahun itu memang tampil buruk bersama Harry Maguire saat mereka dikalahkan oleh Liverpool pada Minggu lalu (24/10/2021), tetapi tampil lebih baik dalam kemenangan 3-0 atas Tottenham pada Sabtu lalu (30/10/2021).

Dalam formasi tiga bek bersama Maguire dan Raphael Varane, Lindelof dan kedua rekannya tersebut sukses membuat pertahanan yang cukup kokoh untuk Setan Merah.

Adapun absennya Lindelof bisa memberikan kesempatan bagi Eric Bailly untuk kembali ke tim, setelah hanya tampil sekali sejauh musim ini. Sebelumnya, pemain Pantai Gading itu sempat dilanda cedera dan hanya mencatatkan 12 penampilan liga musim lalu.

Luke Shaw juga bisa bermain dalam formasi tiga bek, yang mana pemain timnas Inggris sukses memainkan perannya dalam kemenangan melawan Chelsea dan Man City pada musim 2019/2020.

Setan Merah saat ini berada di puncak grup mereka di Liga Champions setelah kemenangan tipis atas Atalanta dan Villarreal di Old Trafford.

Mereka bangkit setelah penampilan buruk di babak pertama melawan Atalanta di mana mereka tertinggal 2-0 bulan lalu untuk menang 3-2, berkat gol-gol dari Cristiano Ronaldo, Maguire dan Marcus Rashford.

Namun meski berada di puncak, kualifikasi dari grup masih jauh dari aman, dengan Setan Merah masih harus menghadapi Atalanta dan Villarreal jauh dari rumah bulan ini, serta menyambut Young Boys ke Old Trafford.

Mereka akan membutuhkan kemenangan di setidaknya satu dari pertandingan tersisa guna memastikan diri maju ke babak 16 besar dan menghindari turun kasta ke Liga Eropa.

Di bawah tekanan manajer Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan berada di ambang pemecatan menyusul kekalahan 5-0 Utd di tangan Liverpool. Tapi kemenangan Man United atas Ben Davies dkk membuat posisi pria asal Norwegia itu terbilang kembali aman.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network