Drama Gol Penyeimbang Cristiano Ronaldo, Solskjaer Kembali Selamat

"David de Gea kembali menjadi sorotan."

Analisis | 03 November 2021, 05:15
Drama Gol Penyeimbang Cristiano Ronaldo, Solskjaer Kembali Selamat

Libero.id - Drama tersaji di Gewiss Stadium, kandang Atalanta Bergamo. Dua gol Cristiano Ronaldo menyelamatkan Manchester United dari kekalahan memalukan.

CR7 mencetak gol penentu di pengujung laga setelah memanfaatkan umpan Mason Greenwood. Gol megabintang asal Portugal itu setidaknya kembali menyelamatkan Ole Gunnar Solskjaer dari kritikan.

Maklum, sebelum CR7 mencetak gol penyama 2-2, Setan Merah sempat tertekan setelah tertinggal dua gol dari gol Josip Ilicic dan Duvan Zapata. Solskjaer hampir saja kembali menjadi bulan-bulanan.

Permainan Setan Merah memang mengkhawatirkan sejak awal laga. Performa David de Gea menjadi bukti nyata ketika kiper asal Spanyol itu melakukan blunder dalam duel penyisihan grup Liga Champions tersebut.

Dia menjadi aktor di balik keunggulan Atalanta melalui gol Ilicic. Kiper berusia 30 tahun itu melakukan kesalahan fatal pada menit ke-12. Duvan Zapata mengambil umpan - secara kebetulan dibelokkan Scott McTominay - sebelum memotong bola kembali ke Ilicic di tepi kotak.

Pemain depan Slovenia - yang memiliki tato musuh bebuyutan Man United (Liverpool) di kakinya - menendang bola pertama kali dengan kaki kirinya.

Meski kuat, upaya itu langsung mengarah kepada De Gea yang seharusnya dapat diselamatkan.
Tapi, mantan kiper Atletico Madrid itu entah bagaimana membiarkan bola melewatinya, membelokkan sikunya dan masuk ke bagian belakang gawang.

Berbicara di BBC Radio 5 Live, mantan gelandang Inggris Leon Osman mengecam De Gea atas blunder tersebut.

"Ini adalah kejutan dari David de Gea,” ungkapnya, dikutip The Sun. "Ini adalah tembakan cepat, tapi jinak - itu adalah kaki samping yang seharusnya lurus ke tubuh De Gea.”

"Dia setengah diving melewatinya dan meletakkan tangannya di tempat kakinya berada,” timpal mantan gelandang Everton tersebut.

“Kami telah melihat dia melakukan beberapa penyelamatan bagus selama bertahun-tahun, tetapi dia membuat kesalahan yang tepat untuk itu."

Berbicara di BT Sport, mantan pemain internasional Inggris, Eni Alukosaid, menambahkan. "Apakah ada gangguan untuk David de Gea?”

“Dia harus menyelamatkannya, tetapi itu ceroboh. Mereka perlu meningkatkannya,” ujar Alukosaid.

Gol tersebut membuat Man United masih hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 15 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, dengan pertahanan mereka yang kembali bocor.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network