Hattrick Lawan Benfica, Lewandowski Lewati Rekor Messi dan Ronaldo

"Tiap musim semakin gacor saja, selamat Lewandowski"

Berita | 03 November 2021, 09:38
Hattrick Lawan Benfica, Lewandowski Lewati Rekor Messi dan Ronaldo

Libero.id - Penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski sukses melewati capaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat ia mencapai 81 gol dalam 100 pertandingan Liga Champions.

Striker Bayern Muenchen itu mencetak rekor 81 gol untuk kompetisi domestik top Eropa meskipun gagal mengeksekusi penalti dalam kemenangan 5-2 dari Benfica pada Rabu dini hari tadi (03/11/2021) WIB.

Meski begitu, penyerang Manchester United, Ronaldo memiliki catatan 139 gol secara keseluruhan, berkat dua gol dramatisnya dalam hasil imbang 2-2 menghadapi Atalanta. Sementara itu Messi mencatatkan 123 gol dan jumlah golnya tersebut bisa terus bertambah dengan kariernya kini bersama PSG.

Lewandowski, bagaimanapun, jauh dari 73 gol yang dicetak oleh pemain Real Madrid, Karim Benzema yang di tempat keempat setelah Bayern memastikan diri melaju ke babak sistem gugur dengan kemenangan keempat mereka dalam empat pertandingan grup.

Pemain berusia 33 tahun itu menyambut umpan silang Kingsley Coman untuk gol pembuka pada menit ke-26 dan memberikan umpan kepada Serge Gnabry untuk membuat Bayern unggul 2-0.

Bek Brasil milik Benfica, Morato memperkecil ketertinggalan pada menit ke-38 sebelum tendangan penalti Lewandowski di tengah pertandingan berhasil diselamatkan oleh Odysseas Vlachodimos.

Mantan pemain sayap Manchester City, Leroy Sane melepaskan tendangan voli yang membuat keunggulan Die Roten bertambah. Kemudian, Lewandowski yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund menambah dua gol lagi, masing-masing pada menit ke-61 dan ke-84.

Adapun O Glorioso sempat memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-74 melalui pemain pengganti asal Uruguay, Darwin Nunez.

Kemenangan tersebut membuat Bayern membuat rekor baru di Liga Champions dengan 17 gol dari empat pertandingan pertama.

Barcelona yang berada satu grup bersama Bayern, kini naik di atas Benfica ke posisi kedua di Grup E dengan raihan enam poin.

Ansu Fati mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan tipis 1-0 atas Dynamo Kiev. Ini adalah kemenangan pertama anak-anak Blaugrana sejak pemecatan Ronald Koeman.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network