Conte Merapat ke Spurs, Ole Stay?

"Mampukah Conte membawa The Lilywhites masuk 4 besar?"

Berita | 03 November 2021, 12:55
Conte Merapat ke Spurs, Ole Stay?

Libero.id - Tottenham Hotspurs resmi umumkan Antonio Conte sebagai manager baru mereka pada Selasa, 2 November 2021. Conte dikontrak 1,5 tahun dan gaji 15 juta pounds per musim.

Didatangkan pada bulan Juli lalu, Nuno Espirito Santo resmi dipecat klub asal London itu setelah dipermalukan Manchester United di White Hart Line minggu lalu. Hal itu berkaitan dengan performa negatif Tottenham belakangan ini. Kabarnya, Tottenham rela merogoh gocek sekitar 1,4 juta pounds atau sekitar 37 miliar rupiah untuk memberi pesangon kepada mantan pelatih Wolves tersebut. 

Pelatih asal Portugal itu sempat membawa Spurs memuncaki klasemen Liga Inggris di 3 pekan awal. Bahkan ia meraih penghargaan Manager of The Month Liga Inggris pada bulan Agustus. Namun, di 3 laga selanjutnya Tottenham tak meraih 1 poin pun. Saat ini, Tottenham baru kumpulkan 15 poin dari 10 laga di Premiere League yang membuat mereka berada di peringkat 9 klasemen. Tentu masih jauh dari zona Liga Champions. 

Hal ini membuat manajemen khawatir dan menginginkan perubahan dengan mendaratkan Antonio Conte. Musim lalu Conte membawa Inter Milan Scudetto sebelum ia mengundurkan diri dari kursi kepelatihan karena merasa tidak di dukung pihak manajemen. Di Liga Inggris pelatih berkebangsaan Italia tersebut pernah menangani Chelsea pada periode musim 2016-2018 dan menghadirkan 2 trophy bergengsi yaitu Premiere League dan Piala FA.

Belakangan ini, Conte gencar diisukan bakal menggantikan posisi Ole di Machester United dan teka-teki kepindahan Conte sekarang sudah jelas. Kembalinya Conte ke Inggris tentu membuat persaingan memperebutkan tiket UCL di big six semakin menarik. Seperti yang dikatakan Fabio Pratici selaku direktur olahraga Tottenham Hotspurs di laman resmi klub "Saya tahu secara langsung kualitas yang dapat dibawa Conte kepada kami, setelah bekerja dengan Juventus, dan berharap dapat melihat karyanya dengan pemain-pemain berbakat kami," ujar Pratici. Pekerjaan pertama Conte sebagai manager Tottenham dimulai saat melawan Vitesse Arnheim di ajang Europa Conference League (ECL), Jumat (5/11/2021) mendatang. 

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network