Koeman Dipecat, Legenda Belanda Anggap Keputusan Barca Tidak Bijak

"Marco van Basten tidak berpikir Barcelona seharusnya memecat Ronald Koeman"

Berita | 03 November 2021, 13:49
Koeman Dipecat, Legenda Belanda Anggap Keputusan Barca Tidak Bijak

Libero.id - Setelah berminggu-minggu tertekan, Koeman akhirnya diberhentikan oleh manajemen Barcelona setelah Ansu Fati dkk kalah 1-0 dari Rayo Vallecano pada Kamis (28/10/2021). Meskipun begitu, keadaan tidak segera membaik dan Blaugrana sendiri hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Alaves pada Minggu lalu (31/10/2021).

Berbicara kepada Rondo media, Van Basten mengkritik keputusan tersebut dan eks penyerang AC Milan itu menganggap logis bila Barcelona tidak bisa tampil konsisten karena kehilangan sejumlah pemain kunci, utamanya Lionel Messi yang hengkang ke PSG.

“Saya pikir itu logis bahwa Anda tidak tampil terus-menerus konsisten" ujar Van Basten.

“Jadi saya pikir ini tidak bijaksana dan saya tidak berpikir orang lain akan melakukannya dengan lebih baik. Itu bisa dilihat di pertandingan terakhir. Tidak ada yang berubah. Sergi juga bukan dokter ajaib, karena dia sudah ada di sana sejak lama. Saya pikir sayang sekali Koeman tidak mendapatkan kesempatan itu.”

Adapun mantan kapten timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst juga merasa sangat disayangkan Koeman dipecat, “Sedih melihat Koeman pergi sekarang. Anda memberi Ronald klub favoritnya, saya tahu apa arti Barcelona baginya. Sayang sekali dia tidak bisa menyelesaikannya."

Kini posisi Koeman digantikan oleh Sergi Barjuan, sembari menungggu menyelesaikan saga transfer kembalinya Xavi Hernandez ke Camp Nou.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network