Selamat Ulang Tahun!

Hingga Pekan ke 10, Bhayangkara Kokoh di Puncak Klasemen BRI Liga 1

"Mampukah Maung Bandung usik sang pemuncak klasemen?"

Sport | 03 November 2021, 13:49
Hingga Pekan ke 10, Bhayangkara Kokoh di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Libero.id - Pekan Ke-10 BRI Liga 1 telah usai. Semua tim telah melakoni pertandingan. Posisi puncak menjadi milik Bhayangkara FC pada pekan ini. Setelah mengalahkan Persikabo 1973 (0-1) berkat goal semata wayang Hansamu Yama di pertandingan terakhir.

Sementara, Persib Bandung membuntuti di posisi kedua dengan torehan tiga poin pasca hadapi Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam dilumat habis Persib Bandung (3-0) melalui sepasang goal dari Wander Luiz dan satu goal dari Geoffrey Castillion di menit ke 89.

Posisi ketiga menjadi milik tim asal Jawa Timur, Arema FC. Setelah menang dramatis (1-2) saat menghadapi Madura United. Posisi keempat ada PSIS Semarang yang bermain imbang melawan Bali United. PSIS Semarang menduduki posisi keempat lantaran kalah selisih goal dengan Arema FC.

Sementara PSM Makasar, Persebaya Surabaya, dan Bali United menduduki posisi 5-7 dengan jumlah poin yang sama, 16 poin. Dalam pertandingan pekan ke-10 tersebut masing-masing tim, PSM Makasar mampu meraih 3 poin saat menghadapi Persita Tanggerang, Persebaya Surabaya juga mendapat 3 poin saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh, sementar Bali United ditahan imbang oleh PSIS Semarang.

Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta berkutat di posisi 8 setelah main imbang (2-2) lawan Persik Kediri. Satu tingkat di bawah Persija Jakarta di posisi 9 ditempati Persita Tanggerang yang takluk (0-3) oleh PSM Makasar. Kemudian di posisi 10 ada Persela Lamongan setelah bermain imbang (1-1) oleh Barito Putera.

Posisi 11-13 dihuni TIRA-Persikabo, Madura United, dan PSS Sleman dengan poin yang sama. Urutan 14 dan 15 ada Borneo dan Persik Kediri dengan selisih 1 poin. Zona merah dihuni Barito Putera dengan perolehan 8 poin, Persipura dengan perolehan 5 poin, dan Persiraja Banda Aceh di posisi paling akhir dengan 4 poin.

Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura sejauh ini belum mampu menunjukan kualitas seperti musim musim sebelumnya. Persipura kini berada di papan bawah klasemen. Sementara, Bhayangkara berada di peringkat kesatu BRI Liga 1. Musim masih panjang dan siapakah yang akan menjadi juara di akhir musim nanti. 

(rian adi kurniawan/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan