Meski Ada Keputusan yang Merugikan, Gasperini Minta Atalanta Bangga Diri

"Pelatih Italia itu sempat bersenda gurau dengan CR7"

Berita | 03 November 2021, 19:36
Meski Ada Keputusan yang Merugikan, Gasperini Minta Atalanta Bangga Diri

Libero.id - Gian Piero Gasperini menegaskan Atalanta memiliki 'banyak yang bisa dibanggakan' setelah bermain imbang 2-2 dengan Manchester United pada Rabu dini hari tadi (03/11/2021) WIB.

Pertandingan Liga Champions yang digelar di Gewiss Stadium itu merupakan hasil yang cukup untuk Atalanta setelah kembali bermain imbang melawan Manchester United dan Ronaldo sendiri kembali sukses mencetak gol di menit-menit akhir.

Pria Portugal itu mampu menyelesaikan comeback dari ketinggalan 2-0 untuk menang 3-2 di Old Trafford, sementara kali ini dia menyamakan kedudukan melalui tendangan voli, namun sebelum gol itu terjadi, Mason Greenwood diduga telah melakukan handball.

“Saya merasa baik, itu adalah malam yang fantastis. Jelas, pergi tanpa momen ajaib Ronaldo ini akan membuatnya lebih baik, tetapi kami akhirnya harus merayakannya di depan para penggemar kami dengan salah satu klub terbesar di Eropa, ” ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Kemenangan akan menjadi yang terbaik, tetapi kami nyaris. Kami merasa sangat bangga, 80 persen senang dan 20 persen menyesal, karena kebobolan di menit akhir pertandingan mengecewakan. Kemenangan akan benar-benar memberi kami dorongan menuju kualifikasi."

“Kami masih punya peluang, tapi kami merasa bangga bisa bermain sebaik ini melawan Manchester United. Ini situasi yang sulit, kami harus melihat apa yang dilakukan Villarreal dan Manchester United, tetapi kami masih bisa bergantung pada hasil kami sendiri."

“Kami tahu permainan semacam ini dimainkan hingga menit ke-95. Kebobolan gol tepat di akhir babak juga sedikit mengganggu, kami telah membuat terlalu banyak kesalahan seperti itu akhir-akhir ini, tetapi itu berarti kami memiliki ruang untuk perbaikan!."

“Ada beberapa pantulan di akhir pertandingan, tetapi kami memiliki banyak alasan untuk bangga dengan penampilan melawan klub yang kaya akan sumber daya.”

Gasperini tampak sangat marah setelah Luis Muriel dan Duvan Zapata menyia-nyiakan serangan balik yang bisa saja membuat mereka unggul 3-1 atas Setan Merah.

“Di Liga Champions, pemain hebat dapat mengubah permainan yang pantas Anda menangkan dan kemudian tidak. Gol ketiga akan membunuhnya, itu juga yang terjadi di Manchester, dan kami tentu memiliki peluang untuk unggul 3-1 di kedua pertandingan."

“Kami tidak pernah berhenti mencari gol ketiga, terkadang kami lebih tajam dari yang lain, tetapi di babak kedua malam ini tampaknya benar-benar berada dalam jangkauan kami. Manchester United melakukan sangat sedikit untuk mengancam di sini."

“Kami tidak mendapatkan poin yang pantas kami dapatkan selama dua pertandingan, terutama malam ini, karena setelah unggul 2-1, tampaknya sudah terkendali."

“Ditambah lagi, Manchester United terkenal dengan kebangkitannya yang terlambat, melemparkan pemain ke depan di menit-menit akhir, jadi itu bukan hanya melawan kami.”

Adapun mantan manajer Genoa & Inter Milan itu tampak berpelukan dan bercanda dengan Ronaldo saat mereka masuk ke terowongan untuk jeda babak pertama.

“Beberapa bahkan berhasil mengatakan dia adalah masalah, bayangkan Ronaldo sebagai masalah! Dia jarang meleset dari target, separuh waktu dia mencetak gol, separuh waktu itu diselamatkan."

"Saya mengatakan kepadanya sesuatu dalam bahasa Italia, yang akan saya sensor untuk televisi, tetapi saya menyuruhnya pergi ke suatu tempat ..."

Manchester United sekarang berada di puncak bersama dengan Villarreal dengan tujuh poin, diikuti oleh Atalanta dengan lima poin dan Young Boys dengan tiga poin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network