Momen Trent Alexander-Arnold Beri Assist 'Pingpong', Bawa Liverpool ke Fase Knock-out

"Berkelas. Raja assist. Cek videonya !"

Berita | 04 November 2021, 05:32
Momen Trent Alexander-Arnold Beri Assist 'Pingpong', Bawa Liverpool ke Fase Knock-out

Libero.id - Pesepakbola dengan kemampuan crosser yang baik biasanya merupakan seorang gelandang, tetapi bek sayap kanan muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, telah mematahkan asumsi tersebut.

Arnold adalah tipe bek yang pasti akan disukai oleh pelatih dan sesama rekan pesepakbola manapun. Kemampuannya menyerang tak kalah bagus dengan kemampuannya dalam menjaga wilayah pertahananan.

Arnold jago dalam situasi bola mati, baik untuk mengambil peluang secara langsung dengan menjadi eksekutor, atau menjemput bola dengan penempatan posisi yang bagus.

Dalam hal eksekutor, akurasi umpan-umpannya membuat para penyerang lega, Arnold kerapkali meringankan beban penyerang dengan umpan crossing nya yang mudah dijangkau.

Dalam laga terbaru misalnya, ketika Liverpool menjamu Atletico Madrid di Anfield pada (4/11/2021) Kamis dini hari WIB.

Di awal-awal babak pertama, tepatnya menit ke-12, aset berharga Liverpool itu menghasilkan umpan silang pertama yang sangat indah.

Lewat luar kotak penalti sisi kanan pertahanan Atletico Madrid, Arnold yang menerima bola dari Robertson langsung melepaskan sepakan yang seolah-olah mengarah langsung ke gawang, ternyata itu sebuah umpan silang, dengan Arnold bahkan nyaris tidak melihat di mana Jota berada, tetapi  bola kiriman Arnold entah bagaimana menemui kepala Jota.

Dan dengan enteng pemain asal Portugal itu melakukan sundulan untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Arnold Raja Assist

Kalau diperhatikan lebih lanjut cara Arnold membuat asist seperti bola pingpong, pantulan bola sangat cepat dan terlihat seperti smash dalam pingpong.

Tak lama setelah momen ajaib itu, Alexander-Arnold lagi-lagi jadi aktor utama atas gol Sadio Mane. Dimana gol dari Mane itu akhirnya  membawa Liverpool unggul 2-0 --- skor bertahan sampai akhir --- dan memastikan Liverpool menuju babak sistem gugur Liga Champions.

Untuk Alexander Arnold sendiri, ia mencetak dua assist dalam waktu hanya 21 menit, dan itu ia lakukan di panggung sepak bola paling bergengsi. Membuktikan bahwa Arnold benar-benar jenius.

Alexander-Arnold telah menemukan kembali performa terbaiknya, setelah cukup lama dibekap cedera.

Untuk awal musim ini saja, Arnold dalam delapan penampilan Premier League, bek kanan itu telah menyumbangkan tiga assist untuk Liverpool. Tentu hal itu merupakan sebuah capaian luar biasa untuk ukuran bek berusia 23 tahun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network