Momen Kartu Merah Aneh Felipe Saat Atletico Dilumat Liverpool, Akibat Cuek Sama Wasit

"Konyol sekaligus lucu.. Ada-ada saja.."

Viral | 04 November 2021, 06:30
Momen Kartu Merah Aneh Felipe Saat Atletico Dilumat Liverpool, Akibat Cuek Sama Wasit

Libero.id - Keputusan seorang wasit memang adakalanya atau bahkan seringkali membuat bingung, tidak cuma pemain yang kena imbas, tapi juga pelatih dan para penggemar juga dibuat kesal karena keputusan wasit dinilai keliru.

Namun bagaimanapun, wasit tetaplah sosok juru pengadil yang paling otoritatif, sehingga kita cuma biss memprotes dan tak lebih dari sekedar itu.

Bicara soal keputusan aneh wasit, kali ini kita akan mengambil contoh yang paling segar dalam ingatan, baru saja terjadi dalam laga lanjutan Liga Champions antara Liverpool melawan Atletico Madrid pada Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-0, dimana gol masing-masing dicetak oleh Diogo Jota dan Sadio Mane.

Tetapi salah satu momen yang menggelitik dalam laga itu ialah ketika 
bek Atletico Madrid, Felipe, mendapat kartu merah kontroversial oleh wasit yang memimpin laga, Danny Makkelie, kartu merah itu bukan karena Felipe membuat pelanggaran keras, tetapi karena bek asal Brasil itu tampak mengabaikan peluit wasit pada tiga kesempatan terpisah.

Kronologi momen itu cukup menarik, dimana Mane ditendang di tumit oleh Felipe dan wasit Makkelie segera meniup peluitnya, dan dengan wajar  wasit itu memanggil bek tengah Atletico Madrid untuk menghadap.

Namun, tampaknya Felipe keras kepala dengan menolak mendekati Makkelie, dan untuk memperingatkan wasit meniup peluit sebanyak tiga kali. Tapi masih tak digubris oleh pemain berusia 32 tahun itu.

Makkelie yang tampak frustrasi berjalan ke arah Felipe dan langsung mengacungkan kartu merah, yang lantas membuat para pemain Atletico memprotes keputusan tersebut.

Kalau saja Felipe tak bersikap seperti ini mungkin ia hanya mendapat teguran dari wasit, tapi semuanya itu sudah terjadi apa mau dikata.

Seorang pengguna Twitter menulis: "Felipe naif mengabaikan wasit yang memanggilnya."

Sementara yang lain menukus: " Selepas ini Felipe tidak akan pernah mengabaikan wasit lagi."

Orang lain berkata: "Felipe pantas mendapatkan merah itu."

Ada juga yang menohok: β€œWasit memanggilnya tiga kali dan Felipe memutuskan dia lebih besar dari wasit, jadi dia dikeluarkan karena tidak mendengarkan wasit”

Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu, tetapi skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil tersebut, Liverpool telah mengunci satu tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions, dengan pasukan Jurgen Klopp duduk nyaman di puncak Grup B.

The Reds akan kembali beraksi di Liga Premier pada Minggu melawan West Ham di Stadion London.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network