Selamat Ulang Tahun!

Hattrick Assist Joao Cancelo Lawan Brugge Jadi Modal Man City Hadapi Man United

"Tiga kali menyumbang umpan brilian jadi bukti pentingnya peran Joao Cancelo."

Analisis | 04 November 2021, 07:08
Hattrick Assist Joao Cancelo Lawan Brugge Jadi Modal Man City Hadapi Man United

Libero.id - Manchester United tidak akan sendirian dalam menjalani Derby Manchester, akhir pekan ini, dengan mengandalkan eksploitasi pemain Portugal.  Performa Joao Cancelo saat Manchester City mengalahkan Club Brugge di Liga Champions akan menjadi peyeimbang untuk Cristiano Ronaldo.

Cancelo benar-benar menjadi bintang kemenangan The Citizens pada pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Tidak tangung-tanggung, dirinya menyumbangkan tiga assist yang luar biasa. Dia juga memiliki dua tekel sempurna, tiga intersep, satu sapuan bersih, 134 sentuhan bola sukses, dan mencatatkan 98% umpan akurat.

Hattrick assist Cancelo menempatkan Man City diambang mengamankan tempat ke babak 16 besar untuk musim kesembilan berturut-turut. Skor 4-1 adalah hasil yang pantas bukan? 

Kemenangan kesembilan berturut-turut mereka di Liga Champions di Etihad Stadium mungkin bukan yang paling berkesan mengingat lawannya biasa-biasa saja. Tapi, pada malam ketika yang lain berjuang untuk menciptakan peluang, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus mendapat manfaat dari servis Cancelo. Begitu pula Raheem Sterling yang kembali mencetak gol setelah lama mandul.

"Dia (Cancelo) telah bermain sangat baik sepanjang musim. Dan, tentu saja, terkadang dia harus meningkatkan kualitasnya. Dia memiliki pasang surut. Tapi, dia memiliki kemampuan khusus untuk melakukan sesuatu yang baik. Jadi, ya, itu sangat bagus," kata Pep Guardiola setelah pertandingan, di situs resmi UEFA.

Brugge sebenarnya telah menempatkan striker Bas Dost dan memperkuat pertahanan dengan bek tengah, Stanley Nsoki. Tapi, Cancelo benar-benar membuat sisi sayap pertahanan wakil Belgia itu berantakan.

"Setiap pertandingan fokus saya adalah yang berikutnya dan saya tidak pernah memikirkan yang kedua. Saya tahu pertandingan melawan MU adalah hal yang paling penting. Kami akan menciptakan lingkungan yang baik. Tapi, anda tidak dapat membayangkan betapa pentingnya hari ini," tambah Guardiola.

Setelah kemenangan atas Brugge dan kekalahan dari Crystal Palace di Liga Premier, akhir pekan lalu, Man City akan berjumpa MU. Ini pertandingan yang sulit ditebak karena Setan Merah sedang angin-anginan. Begitu pula Man City.

Namun, dengan kembali tajamnya beberapa pemain penting, termasuk Sterling, Guardiola bisa optimistis dengan kemenangan. "Saya sangat senang untuknya (Sterling). Saya tahu Raheem sangat senang dengan gol dan penampilannya. Di layak untuk itu," pungkas Guardiola.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan