5 Pemain Paling Individualistis di Dunia

"Tak ada nama Lionel Messi."

Analisis | 04 November 2021, 13:51
5 Pemain Paling Individualistis di Dunia

Libero.id - Pada dasarnya sepakbola adalah permainan tim dan akan selalu begitu, tetapi tak dapat dipungkiri beberapa pesepakbola yang punya kemampuan individu terkadang menarik juga untuk ditonton.

Namun, pada level tertentu, aksi para pemain tersebut justru terkesan egois dan membuat kesal bagi skuad lainnya.

Lagipula, tidak ada yang lebih menyebalkan bagi penggemar dan rekan satu tim selain pemain egois yang mengalami hari buruk di depan gawang.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain paling egois di dunia sepakbola saat ini:

5. Vinicius Junior | Real Madrid

Vinicius Junior memiliki semua kualitas hebat yang dibutuhkan sebagai pemain egois paling sukses. Dia serba bisa, cepat, eksplosif, dan mampu berlari ke arah lawan dan melewati mereka dengan baik.

Meskipun Vinicius telah membantu timnya dengan beberapa assist, dia kadang-kadang sangat buruk dalam hal finishing.

Musim ini, dia melakukan sekitar lima tembakan per pertandingan selama tiga pertandingan Liga Champions. Dia hanya mencetak dua gol. Semua dribbling dan keegoisan pada bola tidak akan banyak berguna jika bintang muda Real Madrid itu gagal menambah skor.

4. Zlatan Ibrahimovic | AC Milan

Zlatan Ibrahimovic menikmati bentuk terbaik dalam kariernya selama bertugas di Paris Saint-Germain, di mana dia mencatat 13 assist dalam satu musim liga.

Di awal kariernya, pria berusia 40 tahun ini pernah dimainkan sebagai second striker dan playmaker. Namun, tahun-tahun itu sudah lama berlalu, dan Ibrahimovic sekarang memiliki satu tujuan untuk setiap tim yang dia perkuat: mencetak gol.

Tak perlu dijelaskan lebih jauh, Ibrahimovic adalah pemain yang egois. "Dia melakukan 15 tembakan dalam satu pertandingan dan ada orang lain di posisi yang lebih baik."

Ibrahimovic tetap tidak terganggu oleh tuduhan tersebut. "Apakah saya egois? Saya harus. Ada banyak raja, tetapi hanya ada satu tuhan dan itu saya."

3. Mohamed Salah | Liverpool

Penyerang Liverpool Mohamed Salah saat ini sedang dalam performa terbaiknya.

Sejauh musim ini, dia telah mencetak sepuluh gol dan lima assist hanya dalam sembilan penampilan Liga Premier. Hal itu membuktikan jelas tidak ada yang bisa menghentikan Salah.

Sementara penampilannya yang luar biasa bersama The Reds telah menggemparkan dunia, meski keegoisannya juga menjadi pembicaraan.

Di Liga Premier, Salah memiliki rata-rata lebih dari empat tembakan per pertandingan, mencetak satu gol setiap empat tembakan. Kritikus akan berargumen bahwa dia bisa saja mengoper bola alih-alih melakukan sejumlah tembakan yang kadang tidak tepat sasaran.

Baru-baru ini, Legenda Liverpool Graham Souness menggambarkan Salah sebagai "pemain paling egois yang pernah saya lihat."

2. Cristiano Ronaldo | Manchester United

Ronaldo rata-rata melepaskan hampir tujuh tembakan per sembilan puluh menit.

Ronaldo telah terus-menerus dikritik oleh banyak pakar, bahkan antarsesama pemain. Saat masih di Juventus, Antonio Cassano mengkritik pemain tersebut.

"Dia selalu egois. Dia tidak peduli jika orang lain mencetak gol, dia hanya hidup untuk mencetak gol untuk dirinya sendiri. Dia tidak hidup untuk sepakbola, dia hidup untuk golnya sendiri dan itu jelas."

1. Neymar | Paris Saint-Germain

Seperti biasanya, pemain yang punya skill olah bola di atas rata-rata punya kecenderungan egois yang tinggi.

Gaya permainannya di Amerika Selatan melengkapi Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona. Namun, banyak penggemar dan pakar Prancis terus-menerus mengeluh tentang sisi egois Neymar.

Bulan lalu, Kylian Mbappe mengaku mengeluhkan keegoisan Neymar kepada Idrissa Gueye. Manajer PSG Mauricio Pochettino akhirnya harus menyatukan kedua pemain selama latihan untuk memastikan tidak ada perasaan saling benci.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network