Lewandowski Layak Raih Ballon D'Or 2021

"Lalu apa kabar Jorginho?"

Berita | 04 November 2021, 14:59
Lewandowski Layak Raih Ballon D'Or 2021

Libero.id - Ballon D'or merupakan penghargaan prestis bagi pemain bola dunia. Karena Ballon D'or bisa dikatakan sebuah lambang kejayaan bagi seorang pemain. Ballon D'or juga bisa dikatakan tolak ukur kesuksesan dari sang pemain. Berikut beberapa pemain yang dijagokan raih Ballon D'or 2021.

Robert Lewandowski santer diberitakan menjadi kandidat kuat peraih Ballon D'or 2021. Pasalnya, striker Bayern Munich sejauh ini mampu lesakan 59 gol dalam 49 laga. Ketajaman seorang Lewi tak diragukan lagi. Lewandowski raik trofi Bundes Liga dan DFB Pokal pada musim 2020-2021. Sebenarnya ia mampu meraih Ballon D'or di musim 2019-2020, kala ia berhasil mengantarkan Bayer Munich meraih sixtuple

Sayangnya gelar tesebut ditiadakan karena faktor pandemi. Striker satu ini konsisten dalam urusan mencetak gol dari musim ke musim.

Lalu ada nama Lionel Messi. Pemain PSG satu ini merupakan langganan peraih Ballon D'or. Sejauh ini Messi sudah mengoleksi 6 Ballon D'or. Tahun ini ia juga digadang-gadang bakal sabet Ballon D'or ke 7. Karena keberhasilannya membawa Timnas Argentina juarai Copa America 2021. 

Di Copa America Messi raih capaian yang fantastis dengan menjadi top skor sekaligus pemain terbaik dalam ajang tersebut. Selain itu, Messi juga tampil impresif di Barcelona pada musim 2020-2021 dengan cetak 30 goal dari 35 laga. Messi menjadi pencetak gol terbanyak pada musim itu.

Berikutnya ada Jorginho yang tampil apik club maupun di timnas. Di club Jorginho menjadi pilar yang tak tergantikan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Pria asal italia tersebut berhasil mengantarkan The Blues Chelsea menjadi juara Uefa Champions League (UCL) setelah mengalahkan Manchester City di partai Final dengan skor (1-0). Prestasi Jorginho tidak hanya itu. Di pagelaran EURO 2020, Jorginho antarkan Gli Azzurri jadi jawara Europa untuk ketiga kalinya.

Keempat muncul nama Mohammad Salah. Pria berambut ikal ini termasuk dalam nominasi Ballon D'or berkat penampilan individu yang cukup baik. Di bawah tangan dingin Klop, Mohammad Salah mampu menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Setidaknya Salah selalu mencetak 25 gol per musim dan bahkan ia mampu mencetak 30 gol satu musim.

Terakhir, tentu saja nama Ronaldo. Mega bintang Manchester United ini selalu menjadi nominasi peraih Ballon D'or. Peraih 5 tropfi Ballon D'or ini tampil apik bersama Juventus pada musim lalu. Ronaldo mampu mrnjadi top skor dan antarkan Juventus meraih trofi Copa Italia. Dengan usia tak muda lagi ronaldo masih bisa selalu tampil konsisten di setiap pertandingan yang ia jalani.

Jadi, siapakah yang akan sabet gelar Ballon D'or pada musim 2021 kali ini?

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network