Rumor Transfer, Begini Biaya yang Harus Dikeluarkan Duo Manchester Jika Ingin Datangkan Haaland

"Lalu berapa kisaran biaya yang perlu dikeluarkan?"

Berita | 04 November 2021, 23:44
Rumor Transfer, Begini Biaya yang Harus Dikeluarkan Duo Manchester Jika Ingin Datangkan Haaland

Libero.id - Baik Manchester United ataupun Manchester City, diprediksi akan mengeluarkan biaya yang fantastis jika ingin mendapatkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Hal tersebut seperti dituturkan oleh agen sepak bola kenamaan dunia, Volker Struth, yang secara perhitungan telah memprediksikan bahwa kedua tim besar Liga Premier itu perlu mengeluarkan dana yang sangat banyak jika ingin dapatkan peman Norwegia tersebut.

Haaland secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Eropa dan merupakan target utama beberapa klub top eropa berkat performa gemilangnya bersama Die Borussen.

Pemain berusia 21 tahun telah dikaitkan dengan Chelsea, United dan City, bersama dengan Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Adapun Dortmund sendiri kini tengah menghadapi ujian berat dalam mempertahankan Haaland, yang memiliki klausul pelepasan sebesar 68 juta Poundsterling yang dimasukkan dalam kontraknya saat ini.

Klausul rilis Haaland diperkirakan akan aktif pada 2022, tetapi dalam perkembangan terakhir menunjukkan bahwa klub dapat mengaktifkannya setelah jendela transfer musim panas ditutup.

Struth, yang menjadi agen untuk pemain seperti Toni Kroos dan Timo Werner, kini mengklaim bahwa Haaland dapat merugikan United atau City di kisaran “250 hingga 300 juta Euro.”

“Seluruh paket dengan gaji lima tahun dan komisi untuk agen mungkin akan berada di perbatasan 250 hingga 300 juta euro" ujar Struth kepada  COPE.

“Sepuluh persen lebih atau kurang tidak akan membuatnya mengambil keputusan. Dia ingin memenangkan gelar.”

Haaland, yang terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024, kini masih harus berurusan dengan meja operasi karena cedera pinggul. Ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, telah mengungkapkan bahwa kecil kemungkinan Haaland akan kembali beraksi untuk Dortmund hingga Natal berakhir.

"Dia baik-baik saja mengingat situasinya, tetapi dia akan keluar sebentar," ujar mantan pemain Manchester City itu kepada saluran TV 2 Norwegia.

“Itu akan menjadi bonus jika dia mendapatkan beberapa pertandingan sebelum Natal, tetapi itu agak tidak mungkin.”

Di sisi lain, Gary Neville menyarankan agar manajemen Setan Merah bisa mendapatkan jasa pemain Norwegia tersebut dan memasangkannya bersama Cristiano Ronaldo di lini depan.

“Saya pikir Manchester United tahun depan akan kehilangan mungkin Anthony Martial, mereka akan kehilangan Juan Mata (dan) Edinson Cavani akan pergi karena mereka mendapatkan satu tahun lagi darinya. Jadi nanti akan ada tempat kosong untuk diisi,” ujarnya pada September lalu.

“Jika Haaland tersedia musim panas mendatang dan mereka ingin melakukan kesepakatan dengan agennya. Ini adalah hal besar dengan Haaland - maka Manchester United harus mengejarnya. Dan saya tidak berpikir kedatangan Cristiano mencegah Haaland bergabung."

“Cristiano telah bermain dengan Karim Benzema, dengan Gareth Bale, dengan semua Galacticos hebat di Real Madrid. Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menempatkannya di bangku cadangan, mengapa Anda menempatkannya di bangku cadangan? Anda bisa memasukkan dua striker dalam satu tim, tentu saja.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network