Sikap Tegas Manajemen West Ham Menanggapi Video Anti-Semitic yang Viral

"Penggemar The Hammers ini terpaksa menerima konsekuensinya."

Viral | 05 November 2021, 15:46
Sikap Tegas Manajemen West Ham Menanggapi Video Anti-Semitic yang Viral

Libero.id - West Ham United akan memberikan larangan seumur hidup kepada fans mereka, khususnya penggemar yang terbukti menyanyikan lagu pelecehan anti-Semitic kepada seorang penumpang Yahudi di pesawat.

Manajemen The Hammers memang tak mentolerir mereka yang meneriakkan lagu-lagu anti-Semitic tersebut, terlebih prilaku itu menjadi viral di media sosial.

Dalam tayangan video menggambarkan para pendukung The Hammers meneriakkan pelecehan rasial pada sesama penumpang saat dia berjalan di lorong pesawat.

Peristiwa itu terjadi ketika para penggemar The Hammers melakukan perjalanan ke Genk saat kedua tim bermain imbang 2-2 di Liga Europa.

Klub bersumpah untuk mengeluarkan larangan seumur hidup kepada siapa pun yang diidentifikasi dalam video.

Seorang juru bicara mengatakan: "West Ham United terkejut dengan isi video yang beredar di media sosial dan mengutuk perilaku individu yang terlibat.”

“Klub bekerja sama dengan maskapai dan otoritas terkait untuk mengidentifikasi individu-individu tersebut,” papar juru bicara tersebut, dikutip The Sun.

“Kami terus bersikap tegas dalam pendirian kami – pendekatan tanpa toleransi terhadap segala bentuk diskriminasi. Setiap individu yang diidentifikasi akan dikeluarkan dengan larangan tanpa batas.”

"Kesetaraan, keragaman, dan inklusi adalah inti dari klub. Kami tidak menyambut individu mana pun yang tidak memiliki nilai-nilai itu."

Video itu memicu kemarahan dengan seruan agar para penggemar ditangkap dan wakil Liga Premier itu bertindak tegas dengan menghukum mereka.

Sementara mantan anggota parlemen Partai Buruh, Ian Austin, mentweet: “Menjijikkan. Itu bukan 'lagu anti Tottenham', itu anti-Semitic.”

“Pria malang itu. Ini pelecehan rasis. Mengapa mereka memulai penerbangan ini?”

Aksi pelecehan di pesawat memang menimbulkan fenomena baru, bahkan kejadian mengerikan terjadi saat pertandingan berlangsung.

Seorang penggemar West Ham dikabarkan kehilangan jari saat merayakan gol Saed Benrahma. Itu terjadi tak lama setelah video klip mengerikan itu beredar secara online.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan West Ham


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network