Belum Gelar Latihan Perdana, Xavi Pastikan Coret Satu Pemain, Siapa Dia?

"Mampukah Xavi mengembalikan masa keemasan Barcelona?"

Berita | 05 November 2021, 22:42
Belum Gelar Latihan Perdana, Xavi Pastikan Coret Satu Pemain, Siapa Dia?

Libero.id - Xavi Hernandez telah memutuskan untuk mencoret nama striker Barcelona asal Belanda, Luuk de Jong pada bulan Januari mendatang berdasarkan laporan media di eropa.

Legenda Blaugrana itu dipastikan akan kembali ke Camp Nou menggantikan Ronald Koeman.

Barcelona telah membayarkan sejumlah uang kepada Al Sadd sekitar 5 juta Euro untuk jasanya dan pelatih berusia 41 tahun itu siap untuk melakukan perombakan besar-besar di kubu Blaugrana.

Media Sport telah melaporkan nama pertama yang bakal pria Spanyol itu coret adalah De Jong, yang belum lama ini bergabung bersama Barcelona.

Pemain internasional Belanda itu bergabung dengan status pinjaman setelah Antoine Griezmann bergabung kembali dengan Atletico Madrid jelang penutupan jendela transfer musim panas.

Saat Koeman masih menjabat, ia sesumbar soal kemampuan duel udara De Jong yang dianggapnya luar biasa dan percaya bahwa mantan pemain PSV Eindhoven itu akan menjadi aset yang berharga.

Namun, mantan pemain Newcastle itu belum puas dan tampaknya tidak cocok dengan gaya permainan Barcelona. De Jong hanya  mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan dan dibiarkan di bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir.

Bahkan dalam penilaian yang berlebihan, Koeman menganggap De Jong lebih hebat daripada Neymar.

"Ketika ada umpan silang yang masuk, Luuk lebih berbahaya daripada Neymar" ujar Koeman.

"Dia adalah penyerang yang berbeda dengan apa yang kami miliki, dan saya pikir semua tim harus memiliki satu seperti dia."

Jika De Jong dikirim kembali ke Sevilla, itu akan membuat Barcelona kehilangan banyak opsi untuk lini serang.

Sergio Aguero telah absen setidaknya selama tiga bulan setelah mengalami gangguan pernapasan saat bermain imbang 1-1 dengan Alaves. Sementara itu, Martin Braithwaite absen hingga 2022 karena cedera lutut dan Ousmane Dembele mengalami masalah hamstring.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network