Selamat Ulang Tahun!

Mason Greenwood Anggap Manchester United Lebih Penting Daripada Timnas Inggris

"Tidak masuk skuad timnas tidak masalah..."

Berita | 06 November 2021, 00:24
Mason Greenwood Anggap Manchester United Lebih Penting Daripada Timnas Inggris

Libero.id - Ketika seorang pemain dipanggil oleh negara untuk memperkuat timnas, pasti ada semacam kebanggaan tersendiri, semacam ada lelah yang terbayar.

Tetapi anehnya, ada juga pemain yang malah lebih memilih fokus untuk klub, dengan kata lain menganggap negara tak lebih penting daripada perjuangan klub.

Dalam pada itu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menjelaskan bahwa pemain Manchester United yakni Mason Greenwood secara khusus memintanya untuk tidak memanggil Greenwood dulu apalagi cuma sekedar keperluan Kualifikasi Piala Dunia.

Alasannya seperti yang tertera di atas, bahwa pemain berposisi penyerang itu ingin lebih fokus bersama The Reds Devils.

Greenwood sendiri melakukan debutnya di timnas Inggris senior pada September tahun lalu saat melawan Islandia, tetapi harus dipulangkan bersamaan dengan gelandang Manchester City, Phil Foden, karena melanggar aturan COVID-19. 

Sejak saat itu, Greenwood belum pernah bermain untuk timnas Inggris lagi.

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

"Kami berdiskusi sebelum camp pada September dan kami mencapai kesepakatan. Direktur teknis FA John McDermott dan saya pergi ke United dan berbincang baik dengan Mason dan keluarganya," ujar Southgate kepada wartawan.

“Kami sepakat, kami akan menunda memainkannya sampai tahun depan. Kami akan meninggalkannya dalam pertandingan musim gugur ini."

Maksud kalimat di atas ialah bahwa Mason Greenwood kemungkinan tidak akan memperkuat timnas Inggris sampai dengan tahun depan meskipun kesempatan itu ada. Itu artinya ia akan absen dalam sisa laga melawan Albania dan San Marino.

"Jika dia memantapkan dirinya di Manchester United, maka dia akan sangat dekat dengan skuad Inggris atau tim Inggris, jadi dia mengakui itu,” tambah Southgate.

Pemain berusia 20 tahun itu sejauh musim ini telah mengoleksi 4 gol dan pada bulan September yang lalu dipilih sebagai pemain terbaik bulanan berkat performanya yang impresif.

"Dia ingin bermain untuk Inggris, dia jelas tentang hal itu. Kami tidak memilih Mason karena kami pikir dia tidak cukup baik atau kami tidak senang dengan apa yang dia minta,” ungkap Southgate.

"Kami benar-benar memahami itu dan kami senang menunggu perkembangannya."

Tanpa Mason Greenwood pun sebetulnya Inggris masih terlalu kuat untuk lawan-lawannya, sementara ini The Three Lions berada di puncak Grup I, unggul tiga poin dari Polandia, dengan dua pertandingan tersisa.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan