Marco Motta Gagal Pinalti, Persija Gagal Petik Point Penuh

"Persija Jakarta tetap di papan tengah klasemen"

Berita | 06 November 2021, 11:04
Marco Motta Gagal Pinalti, Persija Gagal Petik Point Penuh

Libero.id - Pekan ke-11 BRI Liga 1 sajikan duel Persija Jakarta vs Barito Putera. Persija Jakarta ditahan imbang Barito Putera dengan skor (1-1) pasca Marco Motta gagal masukan bola dari titik putih. 

Pesija Jakarta sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Statistik mencatat tim Macan Kemayoran mampu ciptakan 6 tembakan ke arah gawang. Sedangkan, Barito ciptakan 3 tembakan ke arah gawang. Laga berjalan cukup keras terbukti dari 11 pelanggaran yang dibuat Persija dan 16 pelanggaran dari Barito.

Di babak pertama, laga berjalan sangat seru. Ke dua tim salig jual beli serangan baik Persija maupun Barito. Hingga menit ke 15' Barito Putera unggul lebih dahulu. Aleksandar Rakic mampu menjebloskan bola ke gawang Andritany melalui umpan silang Rafael Olifeira dari sisi kanan pertahanan Persija Jakarta.

Laga berjalan 26' menit. Persija Jakarta mampu samakan kedudukan. Striker andalan tim Macan Kemayoran Marko Simic berhasil samakan kedudukan. Simic berhasil manfaatkan tendangan bebas yang diberikan oleh Rico Simanjuntak melalui sundulan kepala.

Di babak kedua, kedua tim tetap tidak mengendorkan serangan. Namun, tak kunjung ada sebuah gol yang terjadi. Hingga pada tambahan waktu terjadi sebuah pelanggaran yang dilakukan kiper Barito Putera di dalam kotak pinalti. Aditia Harlan menghentikan seorang Rico Simanjuntak di daerah terlarang tersebut. Al hasil wasit menunjuk titik putih tepat di menit 92'.

Kejadian tersebut membuat para pemain Barito Putera melakukan aksi protes kepada pengadil lapangan. Namun, hal tersebut tidak membuat keputusan wasit berubah. Persija Jakarta tetap mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Protes berjalan cukup panjang hingga menit ke 100' Marco Motta baru mengambil tendangan tersebut.

Libero.id

OIP (3).jpg 10.62 KB

Sialnya Motta gagal melakukan tendangan pinalti tersebut. Bola melambung jauh di atas mistar Aditia Harlan. Skor (1-1) pun menutup jalannya pertandingan. Persija gagal raih poin penuh guna perbaiki posisi di papan klasemen. Sementara, Barito Putera juga masih berkutat di zona bawah klasemen. Persija di posisi ke 8 dan Barito berada di posisi ke 15.

Dari hasil tersebut Persija mendapatkan dua kali hasil imbang dari dua laga terakhir. Begitu juga dengan Barito Putera juga meraih hasil imbang dari dua laga terakhir. Tampaknya tidak mudah bagi kedua tim untuk meraih kemenangan.

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network