Timnas Italia Panggil Tommaso Pobega untuk Pertama Kalinya

"Marco Verratti dipastikan absen"

Berita | 06 November 2021, 11:49
Timnas Italia Panggil Tommaso Pobega untuk Pertama Kalinya

Libero.id - Gelandang milik Torino, Tommaso Pobega dipanggil ke skuat Italia untuk pertama kalinya pada hari Jumat kemarin (05/11/2021) untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Swiss dan Irlandia Utara.

Pelatih Roberto Mancini menunjuk 28 pemain untuk dua kualifikasi, melawan Swiss di Roma pada 12 November dan menghadapi Irlandia Utara di Belfast 15 November, yang mana kedua pertandingan tersebut sangat penting untuk Gli Azzurri.

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali menerima panggilan pertamanya setelah hampir setahun tidak pernah dipanggil lagi guna menggantikan posisi Marco Verratti yang cedera.

Italia dan Swiss sama-sama memiliki 14 poin di puncak Grup C, dengan hanya peringkat pertama yang mendapatkan tempat langsung di turnamen tahun depan di Qatar, sementara untuk negara yang finis diposisi kedua akan masuk ke babak playoff.

Bulgaria berada di urutan ketiga dalam grup dengan delapan poin, Irlandia Utara memiliki lima poin dan Lithuania memiliki tiga poin.

Italia mengalahkan Swiss 3-0 di fase grup turnamen Euro 2020 pada bulan Juni lalu sebelum keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Inggris. Kedua tim kemudian bermain imbang 0-0 di Basel pada bulan September lalu.

Penyerang tengah Ciro Immobile dan Andrea Belotti juga kembali masuk ke skuat setelah pada laga kualifikasi sebelumnnya absen karena cedera, namun hal ini menyebabkan Moise Kean harus absen untuk tugas internasionalnya.

Adapun Pobega yang saat ini berusia 22 tahun, yang dipinjam dari AC Milan, telah menjadi anggota kunci dari skuad timnas Italia U-21.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network