Momen Hujan Kembang Api Ganggu Laga Kasta Bawah Inggris, Ulah Fans Nakal

"Membahayakan nyawa sekaligus sangat tidak pantas"

Berita | 06 November 2021, 12:53
Momen Hujan Kembang Api Ganggu Laga Kasta Bawah Inggris, Ulah Fans Nakal

Libero.id - Laga yang dilakoni oleh Hashtag United dan Waterford harus terganggu karena beberapa fans menyalakan kembang api sekaligus membahayakan semua komponen yang ada dalam laga tersebut.

Dalam laga Waterford FC, para penggemar tampak menyalakan kembang api dan mengarahkannya ke para pemain di lapangan. Akibatnya laga terpaksa dihentikan. Sementara itu, Hashtag United harus meninggalkan pertandingan setelah kembang api yang dinyalakan di rumah terdekat mengenai salah satu pemain mereka di lapangan.

Pertandingan Waterford melawan Shamrock Rovers pada Sabtu dini hari (06/11/2021) WIB, sempat terhenti setelah kembang api meledak di stadium RSC Waterford.

Wasit Rob Hennessy terpaksa menghentikan pertandingan setelah fans di tribun tandang menyalakan kembang api dan mengarahkan percikan api dari benda berbahaya tersebut ke dalam lapangan.

Para pemain dan staf terlihat melindungi kepala mereka saat kembang api itu mulai membahayakan.

Rekaman di atas merupakan rekaman video dari para penggemar yang sempat mengabadikan momen 'hujan kembang api' tersebut setelah 15 menit pertandingan berjalan.

Tiga kembang api besar meledak di atas kepala para pemain sebelum Hennessy meminta pertandingan dihentikan.

Anthony Wordsworth dari Waterford terlihat terluka oleh kembang api dan segera mendapat bantuan dari rekan satu timnya usai terkena dua kali.

Permainan dimulai kembali setelah penghentian delapan menit tetapi pihak penyelenggara membuat sebuah pernyataan: 'Wasit telah menyatakan bahwa jika ada lagi perilaku anti-sosial, permainan akan ditinggalkan.'

Shamrock Rovers kemudian memenangkan pertandingan 3-1 meskipun Waterford memimpin lebih dulu melalui John Martin.

Diyakini polisi setempat telah mengamankan beberapa penggemar yang diduga terlibat dalam 'hujan kembang api' di pertandingan tersebut.

Sebagai Informasi, terjadinya hujan kembang api di stadium RSC Waterford itu sendiri terjadi hanya beberapa hari setelah Dundalk mengumumkan bahwa setiap penggemar yang tertangkap dengan kembang api di pertandingan akan menghadapi larangan seumur hidup.

Pada laga lain, tim cadangan Hashtag United terpaksa meninggalkan pertandingan setelah para penggemar mengarahkan kembang api ke dalam lapangan.

Pada pertandingan tersebut, Hashtag United sukses memenangkan laga melawan Crookz United dengan skor 2-0 ketika pemain Hashtag United,  Matas Skrna dikejutkan oleh kembang api.

Kembang api itu muncul dari sebuah rumah yang berada di dekat stadion dan mengenai pergelangan kaki Skrna. Pemain tersebut kemudian jatuh ke tanah karena kesakitan sebelum menerima bantuan dari rekan satu timnya.

Klub amatir Inggris itu kemudian mengkonfirmasi melalui Twitter bahwa Skrna baik-baik saja tetapi mengatakan permainan harus dihentikan karena hujan kembang api terus berdatangan dan membahayakan pemain.

Klub yang berbasis di Essex itu juga mengkonfirmasi bahwa polisi telah dipanggil untuk turun tangan menyelidiki insiden tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network