Kembali Membuat Kontroversi, Ancelotti: Saya Bukan Ayah Bale

"Pria Wales itu tidak akan dibawa saat Madrid menjamu Rayo Vallecano pada Minggu dini hari (07/11/2021) WIB"

Berita | 06 November 2021, 14:05
Kembali Membuat Kontroversi, Ancelotti: Saya Bukan Ayah Bale

Libero.id - Carlo Ancelotti baru-baru ini menegaskan bahwa ia senang melihat Gareth Bale dipanggil oleh Wales untuk jeda internasional yang akan datang meskipun penyerang itu tidak tampil untuk Real Madrid dalam beberapa minggu karena cedera.

Bale sendiri sempat membuat kontroversi akibat pemanggilan namanya ke pusat latihan timnas Wales pada Senin lalu (01/11/2021), yang kemudian memperpanjang kritikan dari para penggemar Madrid karena pada 3 musim sebelumnya mantan pemain Tottenham itu juga melakukan hal-hal yang membuat audiens Santiago Bernabue naik pitam.

"Pemain tersebut memiliki izin medis dan dapat berlatih," ujar Ancelotti pada konferensi persnya saat ditanya soal Bale.

“Kami tidak bisa memberi tahu Wales bahwa dia tidak bisa bermain, karena ada data objektif. Ada pemindaian yang mengatakan dia telah pulih."

“Pertama, saya bukan ayahnya. Mungkin periode terakhir Bale tidak bagus, tapi tidak ada yang melupakan apa yang telah dilakukan Bale. Pada 2014 dia membantu kami memenangkan Liga Champions, Copa del Rey, (dan kemudian) Liga Champions melawan Liverpool."

“Para penggemar tidak melupakan ini. Dia tidak memiliki mantra terbaiknya, tetapi kami harus memiliki keyakinan. Ketika dia kembali dari tim nasional, jika dia layak bermain, dia akan bermain."

"Jika tim nasional memanggilnya, kami harus mengirimnya ke sana. Kami menjelaskan bagaimana situasinya dan kemudian Wales memiliki waktu seminggu untuk menilai situasinya. Saya pikir Wales tidak akan mengambil risiko."

Terkait dalam laga menjamu Rayo Vallecano yang kini diperkuat oleh Radamel Falcao, Ancelotti mengklaim bahwa staf pelatih Real Madrid perlu meningkatkan posisi para pemain baik dalam serangan maupun pertahanan.

“Kami belum mencetak banyak, itu benar,” tambah Ancelotti.

“Ini masalah yang kami miliki, tetapi kami sedang mengerjakannya. Tahun lalu bersama Everton kami mencetak banyak gol. Kami harus meningkatkan posisi kami di area sini."

“Saya pikir tim telah meningkat secara defensif. Kami harus meningkatkan organisasi pertahanan, karena terkadang mereka tidak semua bergerak bersama."

"Untuk gol Shakhtar, dua pemain lebih maju. Tetapi dalam lima pertandingan terakhir kami kebobolan tiga gol, dua di antaranya setelah menit ke-90. Tim telah meningkat dan akan meningkat."

Mantan pelatih Everton tersebut juga mengungkapkan bahwa salah satu pemainnya mendekatinya setelah duel tengah pekan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk untuk mengungkapkan rasa frustrasinya karena diganti.

“Kemarin saya berbicara dengan seorang pemain, saya tidak akan menyebutkan namanya, dan dia mengatakan hal yang menarik kepada saya,” ujar Ancelotti.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia mengerti bahwa kadang-kadang seorang pemain diganti karena dia tidak melakukannya dengan baik. Saya bertanya kepadanya mengapa dia marah saat itu. Dan dia mengatakan kepada saya: 'Seorang pemain yang tidak marah setelah diganti bukanlah pemain."

“Dia marah dengan pelatih, bukan dengan orangnya. Saya marah dengan (Fabio) Capello ketika dia tidak menurunkan saya dan dia mengatakan kepada saya bahwa, ketika saya menjadi pelatih, saya akan mengerti. Sekarang saya sangat memahaminya. dengan baik."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network