Momen Harry Maguire dan Luke Shaw Bingung Saat Gol Man City Lahir

"Skornya hanya 0-2, bukan 0-5. Tapi, pertahanan MU benar-benar payah. Cek videonya!"

Viral | 06 November 2021, 22:11
Momen Harry Maguire dan Luke Shaw Bingung Saat Gol Man City Lahir

Libero.id - Pertahanan Manchester United benar-benar bingung menghadapi gempuran para pemain Manchester City pada Derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Terbukti, jala Setan Merah langsung menderita dua gol di babak pertama. Beruntung, itu juga jadi skor setelah 90 menit.

Menghadapi salah satu lawan tradisionalnya, Ole Gunnar Solskjaer tentu saja menampilkan kekuatan terbaiknya. David de Gea bertengger sendirian di bawah mistar gawang.

Kiper asal Spanyol tersebut dijaga Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Harry Maguire sebegai trio bek tengah. Kemudian, lini tengah dihuni Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Fred, serta Luke Shaw. Sementara Cristiano Ronaldo dan Mason Greenwood ada di depan.

Untuk merespons formasi Solskjaer, Pep Guardiola menampilkan starting line-up yang terdiri dari Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Kevin de Bruyne, dan Phil Foden. Skemanya 4-3-3.

Hasilnya, paruh pertama Derby Manchester benar-benar berat sebelah. Man City mengguncang kandang rival terberat mereka dengan performa tim yang luar biasa di 45 menit pertama.

Sang juara bertahan Liga Premier memimpin lebih dulu ketika pemain Eric Bailly menembakkan bola ke gawangnya sendiri dari umpan silang Joao Cancelo. Setelah itu, Man City benar-benar dominan. Tim tamu layak  memimpin 2-0 sebelum jeda babak pertama melalui Bernardo Silva.

Dan, sekali lagi, itu adalah bencana defensif dari MU. Maguire dan Shaw hanya berdiri seolah-olah umpan silang Cancelo yang brilian ke dalam kotak tidak berbahaya. Begitu pula De Gea yang tidak berusaha menutupi dirinya dengan gemilang.

Silva tidak bisa mempercayai keberuntungannya. Playmaker Portugal tersebut menyodok bola melewati garis di tiang belakang yang benar-benar tidak dijaga akibat komunikasi dan fokus barisan belakang MU yang kacau. Padahal, skema 3-5-2 seharusnya berubah 5-3-2 saat bertahan bukan?

Dengan hasil itu, MU kembali ke inkonsistensi hasil. Setan Merah sekarang tidak mencatatkan clean sheets dalam 14 pertandingan kandang terakhir di Liga Premier League. Meski tidak separah saat dihajar Liverpool 0-5, kekalahan 0-2 dari Man City tetap mencoreng wajah MU dan #OleOut kembali menjadi trending topic.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network