Juergen Klopp Salahkan Wasit: Kami Tidak Pantas untuk Kalah

"Juergen Klopp sampai protes keras.."

Berita | 08 November 2021, 11:14
Juergen Klopp Salahkan Wasit: Kami Tidak Pantas untuk Kalah

Libero.id - Yang pernah merasakan menang pada gilirannya akan merasakan kalah juga, dan itulah yang sedang dialami oleh Liverpool, dimana dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Premier, Minggu (7/11/2021) malam WIB, tim asuhan Juergen Klopp kalah 2-3 dari West Ham United.

Dari 5 gol yang dicetak oleh masing-masing klub, ada satu gol yang menarik dibahas yang relatif jadi gerbang pembuka untuk pembeda jalannya pertandingan, dimana gol pertama dicetak oleh Allison Becker, kiper handal Liverpool itu tidak menyarangkan bola ke gawang lawan, melainkan kedalam jaringnya sendiri.

Momen Gol Bunuh Diri Allison

Kiper asal Brasil itu tercatat melakukan gol bunuh diri saat laga masih belum genap berjalan empat menit. Allison salah mengantisipasi bola udara hingga masuk ke gawangnya sendiri.

Pada momen tersebut, wasit sempat meninjau VAR untuk mengambil keputusan. Sebab masih ada potensi gol dianulir karena pemain West Ham, Angelo Ogbonna, memberi gangguan ke Alisson dalam proses duel udara. Namun, wasit pada akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut.

Dan itu membuat West Ham berada di atas angin. Sehingga bisa bermain lebih lepas lagi.

Komentar Pelatih Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai wasit seharusnya menganulir gol bunuh diri Alisson. Ia menganggap Alisson dalam posisi yang dibahayakan atau dilanggar.

''Mari bicara soal gol yang yang West Ham cetak. Gol pertama menurut saya adalah pelanggaran terhadap kiper. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan pemain untuk dianggap melakukan pelanggaran ke kiper,'' kata Klopp usai pertandingan, 

''Lengannya (pemain West Ham) kena lengan Ali (Alisson). Jadi, bagaimana dia bisa menangkap bola ketika seseorang mengganggu tangannya?'' tambah Klopp dengan nada retoris.

Dengan lebih meyakinkan Klopp berkata,''Jika seorang pemain lompat dengan lengan melawan lengan, itu tak berarti. Tapi bagi kiper itu adalah bagian penting dari tubuh dan jika itu terjadi, bagaimana bisa dia melakukan penyelamatan?'' 

Kendati demikian, Klopp mengaku menerima kekalahan ini. Ia juga menegaskan pentingnya wasit untuk mengambil keputusan yang tepat dalam sebuah pertandingan.

''Saya tahu orang akan mengatakan bahwa saya mencari-cari alasan, tapi tidak begitu. Saya benar-benar tenang dan saya tidak berpikir kami terlalu bagus untuk kalah. Kami kalah dan itu tak bagus, tapi saya bisa menerimanya,'' kata Klopp.

''Tetapi, ketika kami berbicara tentang pertandingan di saat-saat Anda butuh keputusan tepat dari wasit dan wasit tidak melakukan itu, maka itulah situasinya saat ini terjadi," tambahnya.

Adapun, kekalahan tersebut membuat Liverpool dan West Ham bertukar posisi di klasemen Liga Premier. Liverpool turun ke peringkat keempat, sementara West Ham naik di urutan ketiga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network