5 Peringkat Terbaik Gelandang di Bawah Usia 25 Tahun di Liga Premier

"Nomor 2 baru saja membawa West Ham menghancurkan Liverpool."

Analisis | 08 November 2021, 20:07
5 Peringkat Terbaik Gelandang di Bawah Usia 25 Tahun di Liga Premier

Libero.id - Di era modern ini, kita melihat Liga Premier semakin bergengsi. Pertarungan sengit antarklub-klub hebat hingga penampilan para pemain kelas dunia.

Di sisi lain, Liga Premier dihuni banyak pemain muda paling berharga di Eropa. Mereka telah menetap di papan atas Inggris dengan mulus, meskipun dianggap sebagai liga paling kompetitif.

Di Liga Premier tidak ada yang dijamin start permanen selama mereka tidak dalam performa terbaik. Tekanan itu telah berkontribusi pada munculnya pertunjukan besar dari banyak anak muda.

Liga Premier adalah rumah bagi beberapa gelandang muda yang menjanjikan, pemain muda penuh dengan talenta yang menjanjikan di setiap posisi. Tetapi, posisi gelandang sedang dikagumi lebih dari yang lain.

Mereka semua telah menjadi roda penggerak vital di tim masing-masing. Penampilan mereka mendukung klub, yang dibuktikan lewat statistik mengagumkan.

Para gelandang muda itu mendapatkan kesempatan dari pelatih dan mereka membayarnya lewat penampilan atraktif. Untuk itu, Inilah 5 gelandang muda terbaik Liga Premier di bawah usia 25 tahun.

5. Emile Smith-Rowe

Liga Premier sudah memiliki Kevin de Bruyne dan tidak dapat disangkal kualitasnya. Namun, liga papan atas Inggris sekarang memiliki 'Croydon De Bruyne' sendiri menurut penggemar Arsenal.

Sementara Emile Smith-Rowe telah menjadi aset yang sangat penting bagi Mikel Arteta di Liga Premier, sehingga dia jelas merupakan nama depan mereka di lembar skuad The Gunners.

Perbandingan dengan Robert Pires hanya membuktikan bahwa lulusan akademi Arsenal itu memang bisa menjadi langit. Kemampuannya untuk bermain di antara garis dan bermain di setengah lapangan permainan telah menambah fluiditas dan aliran bebas untuk perkembangan bola Arsenal.

Pemain berusia 21 tahun itu telah digunakan baik di belakang penyerang tengah maupun di sayap. Dua peran itu sama efektifnya. Smith-Rowe telah berkontribusi pada Arsenal dalam memainkan sepakbola. Tingkat kerjanya tanpa bola juga mengesankan. Dia adalah salah satu pemain paling anggun saat berlari dengan bola di kakinya.

Setelah mengintegrasikannya ke dalam skuad musim lalu, Arteta kini melihat kemampuan pemain muda tersebut. Musim lalu, dia mencetak dua gol dan enam assist dalam 20 penampilan di Liga Primer. Dia hanya berjarak satu kontribusi gol dari penghitungan setelah mencetak tiga gol dan membuat dua assist sejauh musim ini.

Namun, saat ini dia belum dipanggil timnas senior Inggris. Tetapi, Gareth Southgate mengakui Smith-Rowe sedang menghadapi seleksi. Pemain No.10 Arsenal itu telah berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya dengan klub dan menandatangani kontrak baru pada Juli 2021.

4. Youri Tielemans

Standar Leicester City belum setinggi musim lalu di Liga Premier. Mereka sudah kalah lima kali dari 10 pertandingan dan duduk di urutan ke-12 dalam tabel. Namun, satu orang yang tidak menurunkan standarnya sedikit pun adalah Youri Tielemans.

Sangat disayangkan pemain Belgia itu berada di pihak yang kalah lebih banyak dari yang seharusnya dia dapatkan. Simbol konsistensinya terlihat dari fakta bahwa dia telah menjadi starter The Foxes dalam 66 pertandingan Liga Premier berturut-turut sejak 1 Januari 2020.

Pemain andalan Leicester itu telah mencoba jumlah operan terbanyak ketiga di liga dengan 542. Dia telah menjadi orkestra tim asuhan Brendan Rogers begitu sering di Liga Premier dan produk akhir dari permainannya hanya membuatnya sangat diperlukan. Dia membuktikannya dengan mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam 10 pertandingan Liga Premier musim ini.

Tielemans mengincar operan dan selalu mengamati pergerakan Jamie Vardy dan rekan-rekannya di depan. Dia telah menciptakan 14 peluang untuk timnya di Liga Inggris musim ini.

Segala sesuatu di lini tengah The Foxes mengalir melalui Tielemans. Dia telah dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier (Oktober). Dengan setiap passing man of the match, tampaknya Tielemans bisa meninggalkan Leicester City untuk klub yang lebih besar di kemudian hari.

3. Mason Mount

Frank Lampard menetapkan standar yang sangat tinggi untuk gelandang Chelsea di Liga Premier, terlebih ketika Lampard menjadi salah satu pencetak gol terbesar The Blues. Diasumsikan bahwa mungkin tidak akan pernah ada orang lain yang meniru kepahlawanan dan perannya.

Tapi, Mason Mount merasa paling dekat untuk meniru grafik karier produktif Lampard di Chelsea. Hanya dalam musim keduanya bersama The Blues, Mount memenangkan penghargaan Player of the Year setelah sukses memenangkan Liga Champions.

Skuad asuhan Thomas Tuchel juga dianggap sebagai favorit memenangkan Liga Premier musim ini. Sedangkan Mount akan menjadi komponen kunci dalam upaya mendapatkan gelar tersebut.

Gelandang serang itu beberapa kali kecewa karena ketidakmampuan Timo Werner untuk melakukan sentuhan akhir. Kegagalan itu membuatnya kehilangan assist.

Walau begitu, Mount sangat penting bagi Chelsea dalam membuka kunci permainan tim. Pemain berusia 22 tahun saat ini bernilai 75 juta pounds (Rp 1,4 triliun), tetapi orang akan menganggap dia sangat berharga bagi The Blues.

2. Declan Rice

Salah satu properti terpanas di Liga Premier saat ini, Declan Rice memegang nilai pasar 70 juta pounds ( Rp 1,3 triliun). Tapi, tidak seperti Mount, dia ingin pindah klub. Gelandang ini terlahir sebagai pemimpin dan dengan bangga mengenakan ban kapten West Ham United.

Baru berusia 22 tahun, pertandingan berikutnya Rice akan menjadi penampilannya yang ke-170 bersama The Hammers. Sang gelandang telah mengumpulkan banyak pengalaman pada saat itu.
Dia adalah 'perusak' di lini tengah dan sangat penting untuk mematahkan tempo tim lawan. Kemampuannya untuk membaca dan mengantisipasi permainan dengan kecepatan yang mengesankan telah membuatnya bermain sebagai pemain tengah paling efektif.

Kapten West Ham itu telah mengambil penguasaan bola dan menambahkan sisi menyerang ke  permainan timnya musim ini. Dia sering melakukan serangan dari dalam, memberikan tiga assist, dan mencetak satu gol di Liga Premier.

Seorang pelari tanpa henti dan pesaing sengit. Rasa lapar Rice untuk mendapatkan bola dan membawa timnya kembali ke penguasaan bola dipuji secara luas. Rice adalah salah satu gelandang yang berpengetahuan luas dan salah satu gelandang paling seimbang di Liga Premier. Manchester United dan Chelsea sama-sama dalam perlombaan untuk mengontraknya.

1. Phil Foden

Pep Guardiola mengklaim dia tidak akan menjual Phil Foden pada 2019, bahkan seharga 500 juta pounds (Rp 9,6 triliun). Dunia mengira Guardiola terlalu memuji pemuda Inggris itu sebagai talenta luar biasa.

Dua tahun kemudian, Foden memulai pertandingan secara reguler untuk Manchester City di Liga Premier dan Eropa. Dia membenarkan janjinya dengan momen-momen ajaib.

Foden telah digunakan sebagai pemain dengan peran False-9, kadang-kadang melalui sayap, bahkan di lini tengah. Dalam sembilan start untuk Man City, Foden telah mencetak lima gol dan membuat assist sebanyak mungkin. Tiga di antaranya terjadi di Liga Premier.

Musim lalu, pemain muda Man City itu terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik PFA. Sungguh menggelikan ketika berpikir tentang level di mana pemain berusia 21 tahun itu akan bermain dalam tiga atau empat tahun ke depan.

Foden menggunakan kecepatannya dengan sangat cerdas dan sering meninggalkan para pemain bertahan di belakangnya.

Foden sejauh ini telah membuat 137 penampilan di Liga Premier dan mencetak 36 kali di semua kompetisi. Posisinya selalu terlihat saat menempati ruang di antara garis dan selalu menunggu menerima umpan. Dia kemudian membuat sesuatu terjadi di sepertiga akhir.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network