David Moyes: Dihina di Man United, Dipuja di West Ham

"Moyes bawa West Ham meroket musim ini?"

Berita | 09 November 2021, 11:00
David Moyes: Dihina di Man United, Dipuja di West Ham

Libero.id - Pada Maret 2002, David Moyes resmi diperkenalkan sebagai pelatih Everton. Prestasi terbaik Moyes yakni berhasil membawa The Toffees masuk ke Liga Champions Eropa dan final piala FA. Atas pencapaiannya itu, pelatih berusia 58 tahun tersebut mendapat pujian setinggi langit dari Arsene Wenger, Sir Alex Ferguson, dan Kenny Dalglish.

Hal itu membuat ia ditunjuk langsung Alex Ferguson untuk meneruskan tongkat estafetnya di Manchester United tahun 2013 silam.

Di Manchester United, pelatih asal Skotlandia tersebut hanya menjabat selama 10 bulan. Moyes dipecat karena dianggap tidak mampu menangani tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Mantan pelatih Everton itu lalu berlabuh ke Real Sociedad. Berselang 364 hari, ia kembali dipecat. Pada tahun 2016 Moyes dikontrak Sunderland untuk menggantikan posisi Sam Allardyce.

Di tahun 2018, West Ham United perkenalkan David Moyes sebagai manajer mereka hingga sekarang. Di musim pertamanya di West Ham, Moyes membawa The Hammers di peringkat 10. Musim lalu, West Ham menduduki peringkat 6 yang membuat mereka berhak masuk ke Liga Europa.

Pada musim ini, David Moyes melakukan start terbaiknya selama menangani West Ham. Bahkan, saat ini klub asal London tersebut berada di empat besar klasemen. Tentu ini bukan suatu kebetulan. Melalui tangan dingin Moyes, West Ham menjadi satu-satunya tim yang mampu kalahkan Leicester City, Tottenham Hotspurs, Manchester United dan Manchester City. Yang teranyar, The Hummers baru saja bungkam Liverpool pada Minggu, (7/11/2021) dengan skor 3-2. Kini, nama David Moyes sedang dieluh-eluhkan publik London Stadium.

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan West Ham


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network