Momen Langka Sir Alex Ferguson Main untuk Man United

"Komentar pemain lawan saat melewati Fergie."

Analisis | 10 November 2021, 04:20
Momen Langka Sir Alex Ferguson Main untuk Man United

Libero.id - Sir Alex Ferguson adalah salah satu manajer terhebat sepanjang masa, tetapi satu hal yang mungkin tidak diketahui banyak penggemar adalah dirinya pernah bermain untuk Manchester United dalam sebuah pertandingan.

Lemari trofi Ferguson sebagai manajer membanjiri waktunya di Old Trafford. Pelatih berpaspor Skotlandia itu memberikan 38 trofi dalam 26 tahun pengabdiannya di Old Trafford. Torehan itu mengalahkan rekor Aberdeen dan St Mirren.

Karier manajerialnya datang setelah melatih klub Skotlandia bersama Rangers selama dua tahun, tetapi tidak akan pernah cukup baik untuk bermain untuk timnya sendiri di Man United.

Namun, pada 1987, musim keduanya bertanggung jawab atas tim Inggris. Mereka melakukan perjalanan pra-musim ke Karibia untuk memainkan beberapa pertandingan persahabatan, dan pelatih asal Skotlandia itu masuk ke lapangan.

Man United mengalahkan Bermuda 4-1 di pertandingan pembukaan tur dan ada beberapa cedera di skuad Setan Merah menuju pertandingan kedua melawan Somerset Trojans. Fergie kemudian keluar dari bangku cadangan di salah satu pertandingan, termasuk asistennya, Archie Knox.

Penjaga gawang, Gary Walsh, cedera dan itulah salah satu alasan Knox dan bos memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Full-back Arthur Albiston mengatakan kepada GQ pada 2019. "Archie marah pada tantangan Walsh dan ingin membuat kehadirannya diketahui."

"Seandainya dia 10 tahun lebih muda, dia mungkin bisa melakukan tekel!"

Knox mencetak gol jarak jauh, klub Inggris itu menang 4-2 di Karibia. Sementara Fergie dikatakan hampir mencetak gol dengan sundulan.

"Itu lucu karena pada saat itu dia berusia 40-an dan kami menggodanya tentang betapa mudahnya kami melewati pria tua ini," kata mantan kiper Trojans, Llewellyn Simmons, kepada surat kabar Bermuda Sun pada 2013.

"Troy Berkeley mendapat keuntungan bisa melewati pemain Man United, termasuk Fergie, dan kami berhasil mendapatkan dua gol. Itu adalah pertandingan yang menyenangkan. Banyak orang kagum dengan orang-orang yang mereka lawan."

"Kami tidak melihat perawatan apapun. Dia mungkin berusia 45 tahun, tetapi antusiasme dan semangatnya terlihat lebih muda saat itu."

Sekitar 2.000 penggemar hadir. Sayangnya, menurut Simmons, foto-foto pertandingan itu dicuri dari klub di akhir 90-an.

Sementara mantan pemain Trojan mengatakan dia berbicara kepada manajer tentang cintanya kepada Man United, seorang penggemar Chelsea Bermuda memiliki ingatan yang berbeda ketika berbicara dengan pemenang Liga Premier sebanyak 13 kali tersebut.

"Malam itu seorang teman Skotlandia saya yang merupakan penggemar Dunfermline bertengkar sengit dengan Fergie," tulis penggemar Chelsea pada Reddit.

"Setelah manajer mengeluh tentang betapa kotornya para pesepakbola hari ini, teman saya yang berasal dari Skotlandia itu segera mengungkit sikut yang biasa dilontarkan Fergie saat bermain untuk Falkirk."

Anehnya, itu bukan pertama kalinya Sir Alex masuk dalam pertandingan persahabatan untuk tim yang dia kelola di Karibia. Pria berusia 79 tahun itu melakukan hal yang sama ketika dia memimpin St Mirren, karena tidak senang dengan perlakuan salah satu pemainnya terhadap tim nasional Guyana. Fergie memasukkan dirinya sendiri ke dalam lapangan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network