Australia Akhirnya Bisa Gelar Pertandingan dengan Penonton Setelah 763 Hari

"Sudah lama Socceroos bermain tanpa penonton di kandang sendiri"

Berita | 10 November 2021, 10:57
Australia Akhirnya Bisa Gelar Pertandingan dengan Penonton Setelah 763 Hari

Libero.id - Terakhir kali adanya penonton dalam laga kandang timnas Australia adalah saat mereka melawan Nepal di Canberra pada Oktober 2019. Kemudian, Covid pun terjadi dan pembatasan sosial mulai diberlakukan ketat di negara sekaligus benua tersebut.

Sekarang, sekitar 763 hari kemudian, Socceroos bersiap untuk menghadapi Arab Saudi di depan penonton tuan rumah yang penuh dengan penggemar yang belum pernah melihat pemain favorit mereka secara langsung selama lebih dari setahun.

"Ini istimewa karena kami jelas mewakili negara dan semua orang yang menonton di sana mendukung kami untuk mendapatkan hasil," ujar penyerang Australia, Mathew Leckie seperti dilansir dari SPORTbible.

“Tidak masalah di mana Anda bermain, apakah itu klub atau negara, memiliki keuntungan sebagai tuan rumah atau penggemar di belakang, itu selalu memberi Anda dorongan ekstra dan juga memberi banyak tekanan pada tim tamu."

“Ini jelas merupakan keuntungan yang telah kami lewatkan untuk waktu yang sangat lama. Sudah begitu lama kami ingin memastikan kami memiliki permainan yang bagus dan kinerja yang hebat dan menghibur orang-orang yang telah melalui masa-masa sulit. beberapa tahun terakhir, dan juga tidak bisa menonton kami secara langsung untuk waktu yang lama."

Menghadapi Arab Saudi yang berada di puncak grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan Socceroos yang berada di posisi kedua, tentu saja laga tersebut sangat penting untuk anak asuh Graham Arnold.

Tiga poin penuh di CommBank Stadium akan membuat Aussies menyalip tim asuhan Hervé Renard dan merebut posisi teratas, memastikan mereka mendapat satu tempat di Qatar sekaligus capaian lima kali berturut-turut ikut dalam turnamen Piala Dunia.

"Ini adalah dorongan besar bagi kami anak laki-laki," tambah Leckie.

“Keuntungan tuan rumah sangat besar dan para pemain selalu bangkit untuk itu ketika para penggemar di belakang kami. Sudah begitu lama dan ini adalah momen spesial. Kami akan menjadikannya malam untuk diingat."

Tapi mengalahkan Arab Saudi bukanlah hal yang mudah. Mohammed Al-Breik dkk tidak terkalahkan selama kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 dan lini depan The Green Falcons bisa menjadi ancaman yang sangat serius untuk Socceroos.

Kendati demikian, Leckie yang pernah bermain di Jerman bersama Borussia Mönchengladbach, merasa dorongan moral yang di dapatkan dari bermain di depan para penggemar Socceroos bisa menjadi senjata rahasia mereka mengalahkan Arab Saudi.

"Ya, ini pertandingan besar, jelas mereka di atas kami sekarang dan tiga poin akan sangat besar untuk membuat kami kembali ke sana," ujar Leckie.

“Kami selalu memiliki beberapa pertandingan kuat melawan Arab Saudi beberapa kali terakhir kami bertemu dengan mereka, Anda tahu, mereka sangat konsisten dan tim yang bagus sekarang selama beberapa tahun terakhir dan itu pasti tidak akan menjadi pertandingan yang mudah."

"Saya pikir jika kami bisa masuk dan bermain sebaik mungkin dan bermain di kandang di depan para penggemar kami, saya pikir kami akan menampilkan performa yang hebat."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network