Profil Edo Febriansyah, Pemain Muda Persita Dipanggil Timnas

"Tampil apik di Persita, diangkut gabung Timnas"

Biografi | 10 November 2021, 12:38
Profil Edo Febriansyah, Pemain Muda Persita Dipanggil Timnas

Libero.id - Pemain asli Kediri, Jawa Timur Edo Febriansyah (24) yang kini berseragam Persita Tanggerang, merupakan salah satu pemain muda potensial. Edo berposisi sebagai bek kiri. kini, dia dipanggil Timnas senior demi persiapan AFF 2020. 

Edo mengawali karir sepakbola bersama PS Bengkulu pada (2017). Kala itu PS Bengkulu bermain di Liga 2. Di PS bengkulu Edo catatkan 14 penampilan. Setelah bermain di Ps Bengkulu Ia melanjutkan karirnya ke Persiwa Wamena (2018) yang berkompetisi di Liga 2. Di Persiwa Wamena Ia torehkan 20 penampilan.

Setelah petualangannya kurang lebih selama dua tahun Ia pulang ke kampung halaman. Edo bermain untuk tim kelahiran Persik Kediri yang sedang berkompetisi di Liga 2. Ia bermain selama semusim (2019) dengan catatan 20 penampilan bersama Macan Putih Persik Kediri.

Kemudian Ia pergi lagi dan berlabuh ke Tanggerang. Ia bergabung pada (1/1/2020) dengan Persita Tanggerang. Bersama Persita Tanggerang Edo bermain bagus. Edo torehkan beberapa catatan apik pada gelaran BRI Liga 1 2021. Dari 11 laga yang telah dilakoni Persita, Edo hanya sekali absen membela Pendekar Cisadane Persita Tanggerang.

Sebagai pemain bertahan total 25 takel telah dilakukan Edo guna amankan pertahanan Persita dari ancaman lawan. Sejauh ini Ia koleksi 3 kartu kuning. Edo juga tempati posisi ke dua pemain dengan takel terbanyak di gelaran BRI Liga 1 2021.

Edo mampu ukir catatan 2 gol dan 1 assist. Catatan itulah yang buat Sin Tae-Yong tertarik panggil Edo untuk gabung dalam skuad Timnas yang akan tampil di Piala AFF 2020. Tak hanya kuat dalam bertahan Edo juga produktif dalam mencetak gol.

Berikut data tentang Edo Febriansyah palang pintu Pendekar Cisadane.

Nama
Edo Febriansyah
Tanggal Lahir
25 Juli 1997
Tempat lahir
Kediri
Usia
24
Tinggi badan
173 cm
Kewarganegaraan
Indonesia
Posisi
Bek kiri
Kaki terkuat
Kiri
Klub saat ini
Persita Tanggerang
Bergabung
1 Januari 2020

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network