Kabar Pemain, Alf-Inge Haaland: Sebuah Bonus Jika Haaland Mampu Bermain Sebelum Natal

"Yang jelas, Dortmund sangat membutuhkan Haaland saat ini"

Berita | 10 November 2021, 16:24
Kabar Pemain, Alf-Inge Haaland: Sebuah Bonus Jika Haaland Mampu Bermain Sebelum Natal

Libero.id - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland kemungkinan besar tidak akan bisa kembali merumput sebelum pergantian tahun baru dan sang ayah meyakini hal tersebut.

Haaland telah melewatkan tiga pertandingan kompetitif terakhir Dortmund karena cedera fleksor pinggul, dan kemungkinan paling cepat untuk sembuh adalah pada bulan Desember mendatang.

"Jika dia mendapatkan beberapa pertandingan sebelum Natal, itu akan menjadi bonus, tetapi itu pun tidak pasti," ujar Alf-Inge Haaland dalam sebuah wawancara dengan TV2.

Dalam percakapan dengan SSYNIC di Twitch, bek Dortmund, Marin Pongracic juga berbicara tentang "butuh waktu hingga 6-8 minggu" agar penyerang Norwegia tersebut bisa kembali aktif bermain.

Haaland memimpin daftar pencetak gol Bundesliga dengan sembilan gol dalam enam penampilan, sebelum cedera. Dengan 49 gol dalam banyak pertandingan Bundesliga, pemain berusia 21 tahun ini siap menjadi pemain termuda dan tercepat yang membukukan gol di Bundesliga Jerman.

Haaland juga telah mencetak empat gol di dua pertandingan DFB Pokal dan Liga Champions sejauh musim ini untuk menambah total gol Dortmund menjadi 70 gol dalam 69 pertandingan. Calon pemenang Ballon d'Or 2021 dan Golden Boy tersebut bergabung dengan Die Borussen dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020, dan dikontrak hingga musim panas 2024.

Jika prediksi sembuhnya Haaland tepat, maka pemain Norwegia itu kan melewatkan sisa pertandingan Dortmund di November melawan RB Leipzig, VfB Stuttgart, Sporting Lisbon dan Wolfsburg, serta Der Klassiker dengan juara rekor Bayern Munich pada 4 Desember dan pertandingan terakhir grup Liga Champions di kandang Besiktas tiga hari kemudian.

Die Schwarzgelben - saat ini berada di urutan kedua di Bundesliga, maju ke babak 16 besar DFB Pokal dan telah memastikan diri melaju ke babak 16 Liga Champions - yang mana Dortmund juga akan melakoni tiga pertandingan lokal dalam waktu tujuh hari melawan Bochum (11 Des), Greuther Furth (15 Des ) dan Hertha Berlin (18 Des), sebelum jeda musim dingin. Perjalanan anak asuh Marco Rose akan dilanjutkan dengan bertandang ke Eintracht Frankfurt pada 8 Januari 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network