AC Milan: Bak Singa di Serie A, Seperti Kucing di UCL

"Marwah yang sudah hilang"

Analisis | 11 November 2021, 11:08
AC Milan: Bak Singa di Serie A, Seperti Kucing di UCL

Libero.id - Wajah berbeda tampak ditampilkan AC Milan di dua kompetisi yang berbeda pula. Ya, Rossoneri tampil garang di Serie A musim ini. Hingga pekan ke-12, Milan sudah kumpulkan 32 poin dari kemungkinan 36 poin. Dengan rincian 10 kali meraih kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Saat ini tim yang bermarkas di San Siro itu berada di peringkat 2 klasemen.

Kejadian ini persis seperti tahun lalu, dimana AC Milan menjadi juara paruh musim. Namun sayang, II Diavolo Roso gagal pertahankan tahta itu di akhir musim. Milan harus puas menjadi runner up. Hasil itu membuat Milan berhak tampil di ajang Liga Champions (UCL) musim 2021/2022.

Di Liga Champions musim ini, tim racikan Stefano Pioli itu tak dapat mentransfer penampilan apiknya di Serie A ke kancah Eropa. Sepakbola yang diterapkan pelatih berumur 56 tahun itu masih jauh dari standard Liga Champions. Alhasil, hingga matchday ke-4 Ibrahimovic cs baru meraih 1 poin.

AC Milan seperti sudah kehilangan marwah di Eropa. Tak dapat dipungkiri, dalam beberapa tahun terakhir AC Milan mengalami krisis ekonomi dan olahraga. Bahkah, pemilik 7 trofi UCL itu absen selama 7 musim di kompetisi paling elit Benua biru tersebut. Dengan squad sekarang, AC Milan tak mampu bersaing di dua kompetisi.

Kualitas pemain Milan tentu berbeda dengan 10-15 tahun yang lalu. Saat ini, mereka memiliki squad kelas dua, banyak pemain muda yang minim pengalaman di sepakbola Eropa. Sedangkan pemain tua-tua seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud tentu tidak bisa diharapkan konsisten tiap laga. 

Milan hanya perlu konsisten masuk Liga Champions tiap musimnya, itu yang terpenting bagi mereka sekarang.

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network