Elkan Baggot dan Egy Sudah Dapat Lampu Hijau dari Klub untuk Bela Garuda di Piala AFF 2020

"Amunisi lengkap pasukan Merah Putih jelang piala AFF 2020"

Berita | 11 November 2021, 11:30
Elkan Baggot dan Egy Sudah Dapat Lampu Hijau dari Klub untuk Bela Garuda di Piala AFF 2020

Libero.id - Jelang bergulirnya piala AFF 2020 yang akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022, seluruh negara peserta piala AFF 2020 lakukan persiapan matang. Begitupun Timnas Indonesia yang telah siapkan pasukan untuk bertarung di ajang piala AFF 2020.

Pelatih Indonesia, Sin Tae-Yong telah memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Tak terkecuali pemain yang bermain di luar negri juga ada yang masuk dalam daftar Sin Tae-Yong. Namun, ini agak rumit mengenai Elkan dan Egy. Klub dari kedua pemain tersebut enggan berikan izin untuk mereka bela panji merah putih.

Hal tersebut dikarenakan jadwal piala AFF bentrok dengan jadwal di negara mereka berkompetisi. Serta piala AFF tidak masuk dalam agenda FIFA. Namun, kabar terbaru kedua pemain sudah mendapat izin dari klub untuk bela timas Indonesia di ajang AFF 2020. Baik Ipswich Town dan FK Senica sudah beri lampu hijau untuk kedua pemain.

Timnas Indonesia kini fokus menjalani pemusatan latihan. Timnas akan dijadwalkan uji coba melawan Afganistan dan Myanmar. Kedua laga uji coba tersebut akan digelar di Turki. Timnas Indonesia direncanakan melawan Afganistan (16/11/21) lalu akan bersua Myanmar (25/11/21).

Setelah uji coba Timnas Indonesia langsung terbang menuju Singapura untuk bermain di piala AFF 2020. Timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Bias dikatakan grup yang cukup berat.

Grup tersebut ada Vietnam yang kerap kali mengalahkan Indonesia. Lalu ada musuh bebuyutan Malaysia juga tergabung dalam grup B. Namun, apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Mampukah pasukan Merah Putih bawa pialah ke Tanah Air.

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network