Momen Pepe Diusir Wasit Saat Portugal Ditahan Imbang Irlandia, Sudah Tradisi

"Baik di klub maupun timnas, kartu merah sudah jadi kebiasaan Pepe. Cek videonya!"

Berita | 12 November 2021, 05:04
Momen Pepe Diusir Wasit Saat Portugal Ditahan Imbang Irlandia, Sudah Tradisi

Libero.id - Portugal hanya berhasil mendapatkan satu poin saat bertandingan ke Aviva Stadium, Dublin, melawan Irlandia, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Seperti biasa, Pepe harus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua di menit 81 akibat menyikut  Callum Robinson.

Dengan kewajiban harus menang untuk mengambil alih klasemen sementara Grup A dari Serbia, Portugal langsung mengebrak pertahanan Irlandia. menampilkan Matheus Nunes, Cristiano Ronaldo, dan Andre Silva di depan, Portugal benar-benar merepotkan barisan pertahanan The Boys in Green.

Selecao das Quinas mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 52% berbanding 48%. Tapi, kedua tim sama-sama menciptakan 11 percobaan dengan hanya dua tembakan yang mengarah ke sasaran.

Dalam situasi harus mencetak gol agar bisa unggul di klasemen sementara dari Serbia, musibah justru datang. Portugal harus menjalani permainan dengan 10 orang setelah Pepe menerima dua kartu kuning di menit 81. Ini menjadi pengusiran yang kesekian kalinya bagi mantan pemain Real Madrid itu.

Catatan menunjukkan sudah tidak terhitung jumlahnya Pepe diusir wasit akibat kartu merah langsung maupun dua kartu kuning. Saat masih di La Liga, pemain FC Porto itu pernah dihukum karea melanggar Lionel Messi dengan keras saat melawan Barcelona. Hal yang sama dia lakukan kepada Dani Alves. 

Pepe juga pernah diusir wasit akibat menghajar pemain Getafe dengan brutal. Pemain itu sudah terjatuh, tapi Pepe terus melayangkan tendangan ke punggung berkali-kali.

Bahkan, pada pertandingan sekelas Piala Dunia 2014, Pepe juga diusir wasit. Pada Pertandingan melawan Jerman, Pepe menanduk Thomas Mueller di akhir-akhir babak pertama. Saat itu, Mueller sedang terduduk di rumput dan Pepe datang melayangkan tandukan. 

Akibat kejadian itu, Portugal hanya bermain 10 orang dan harus menyerah 0-4. Pada akhirnya, Der Panzer menjadai juara setelah mengalahkan Argentina di final.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network