Kuartet Palang Pintu Tangguh yang Disiapkan Garuda di Piala AFF 2020

"Elkan Baggot jadi kekuatan lebih untuk Tim Garuda"

Analisis | 12 November 2021, 13:36
Kuartet Palang Pintu Tangguh yang Disiapkan Garuda di Piala AFF 2020

Libero.id - Piala AFF 2020 akan segera bergulir. Timnas Indonesia telah siapkan kuartet pertahanan tangguh guna redam serangan lawan. Bersama Sin Tae Yong, Tim Garuda siapkan kuartet palang pintu tangguh kunci untuk kawal lini pertahanan.

Tanpa mengesampingkan peran dari pemain lain, Libero.id coba prediksi siapa yang akan jadi 4 pemain kunci di pertahanan Timnas Indonesia. Karena menarik sekali untuk dikupas setelah Indonesia kedatangan seorang Elkan Baggot.

Harapan lebih di Piala AFF 2020 karena selain memiliki deretan juru gedor yang luar biasa, saat ini Timnas memiliki lini pertahanan yang tangguh. Pelatih Sin Tae-Yong dibebani target juara dalam Piala AFF 2020. Nah, inilah deretan palang pintu tangguh yang diprediksi akan jadi andalan punggawa garuda untuk juarai ajang AFF 2020.

Asnawi Mangkualam
Pemain berusia 22 yang kini bermain di Ansan Greeners berposisi sebagai bek kanan. Sebelum bermain di Ansan, Asnawi bermain untuk PSM Makassar. Di PSM Makassar ia tampil sangat baik. Ia adalah pemain pekerja keras dan ngeyel, jadi di usia yang masih muda Asnawi diharapkan mampu berikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Victor Igbonefo
Meski usianya tidak muda lagi, Igbonefo diharap mampu jadi sosok pemimpin di lini pertahanan Indonesia. Igbonefo adalah pemain yang sarat akan pengalaman. Selain bermain di Indonesia, Igbonefo juga pernah merasakan atmosfer liga Thailan. Jadi, sedikit banyak ia paham karakter dari sepakbola asia tenggara. Dari apa yang telah ia dapat selama berkarir di dunia sepakbola, diharapkan kematangan Igbonefo mampu berikan kenyamanan dan ketenangan di pertahanan Garuda Indonesia.

Elkan Baggot
Elkan William Tio Baggott atau lebih dikenal dengan sebutan Elkan Baggot. Ia lahir di Bangkok, besar di Inggris, dan memilih menjadi WNI. Pemain muda itu kini baru berusia 19. Namun, Elkan akrab dengan sepakbola Eropa khususnya di Inggris. Tentu dengan kultur sepakbola yang jauh lebih kompetitif. Elkan diharap mampu kawal lini belakang Indonesia dan membuat lini pertahanan Indonesia semakin kuat di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan
Pemain muda dari PSIS Semarang yang sangat potensial. Pratama memiliki karakter permainan dengan mengandalkan kualitas skill dan kecepatan yang Ia miliki. Pratama berposisi sebagai bek kiri. Ia juga memiliki kelebihan lemparan dalam yang sangat jauh. Usia muda dengan kecepatan dan skill yang dimiliki diharapkan ia mampu kawal lini kiri pertahanan Garuda dengan baik di Piala AFF 2020.

Tak ada maksud mengesampingkan kualitas pemain yang lain, tapi 4 pemain tersebut yang Libero.id prediksi akan menjadi andalan Coach Sin Tae-Yong guna kawal pertahanan.

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network