Selamat Ulang Tahun!

Akhirnya Diresmikan, Ini Komentar Presiden Jokowi Saat Jajal Langsung Sirkuit Mandalika

"Akan ada dua event besar yang menggunakan Sirkuit Mandalika"

Sport | 12 November 2021, 16:26
Akhirnya Diresmikan, Ini Komentar Presiden Jokowi Saat Jajal Langsung Sirkuit Mandalika

Libero.id - Presiden Jokowi, secara terbuka telah meresmikan Sirkuit Mandalika dan sekaligus mencicipi arena balap MotoGP yang akan digunakan pada 2022 mendatang.

Ada 17 titik tikungan, Presiden Jokowi yang bermotoran bersama rombongan kepresidenan lainnya mengungkapkan rasa terkesannya menjajal lintasan sirkuit yang memiliki panjang sekitar 4,3 kilometer tersebut.

"Saya kira banyak tikungan tajam, ada 17 titik tikungan dan saya kira semuanya sulit-sulit. Tapi itu untuk saya, kalau pembalap mungkin tidak" ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengaku, saat menjajal Sirkuit Mandalika, dirinya tidak berani memacu motor terlalu kencang karena kondisi lintasan yang masih basah setelah diguyur hujan.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

"Sirkuit Mandalika ini sikuit baru. Apalagi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meski enggak berani ngebut yang lain-lain masih jauh tertinggal" lanjutnya.

Adapun dalam acara peresmian Sirkuit Mandalika tersebut, juga hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Direktur Utama ITDC Abdulbar Mansoer.

Motor yang dikendarai oleh Presiden Jokowi adalah motor Kawasaki W175, dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage. Motor tersebut dimodifikasi dengan ban besar serta ditambahi suspensi depan model upside down yang biasa diaplikasikan oleh motor performa tinggi.

Dalam keterangan lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer itu, selain digunakan untuk MotoGP pada 2022 mendatang seperti yang dikatakan sebelumnya, nantinya juga akan menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung even dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022" ujarnya.

Selain meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika, mantan Walikota Solo itu juga meresmikan Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL)-Mandalika sepanjang 17,3 kilometer.

"Jalan ini menghubungkan antara Bandara Internasional Lombok dengan kawasan Mandalika telah selesai dibangun dan digunakan, sehingga dengan adanya jalan tersebut jarak tempuh antara bandara dan Mandalika bisa menjadi 15 menit saja" katanya.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan