Selamat Ulang Tahun!

Komentar Cuek Bambang Pamungkas saat 7 Pemain Persija Dipanggil Timnas

"Semua demi negara. Salut."

Berita | 13 November 2021, 00:10
Komentar Cuek Bambang Pamungkas saat 7 Pemain Persija Dipanggil Timnas

Libero.id - Timnas Indonesia tengah bersiap untuk menyambut ajang Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Desember mendatang di Singapura. 

Pelatih timnas, Shin Tae-Young telah memanggil sejumlah nama untuk mengisi skuad Garuda dan berkenaan dengan hal itu, ada banyak sekali pemain asal klub Persija Jakarta yang dipanggil.

Dimana ada sekitar 7 pemain. Hal itu disampaikan oleh Manajer Persija, Bambang Pamungkas (Bepe), yang menyatakan bahwa para penggawa klub 'Macan Kemayoran' itu sangat bisa diandalkan.

Dari nada bicaranya, Bepe tampak sama sekali tak khawatir harus melepas 7 pemain.

"Bermain di timnas itu suatu kebanggaan dan kewajiban. Jadi bagi saya timnas harus didukung dalam segala situasi dan kondisi, jadi ketika ada pemain Persija dipanggil untuk membela timnas, opsi menolak itu yang tidak pernah kita pikirkan," ujar Bepe dalam konferensi pers virtual,  pada Jumat (12/11/2021).

Seperti yang diketahui penyelenggaraan Piala AFF akan bentrok dengan kompetisi Liga 1 2020/21. Dan hal itu mau tak mau membuat sejumlah klub harus rela kehilangan pemain terbaik mereka untuk membela panji Merah Putih.

Sementara klub lain menyatakan keberatan. Pencetak gol terbanyak timnas itu, meyakinkan bahwa Persija tak akan menghalangi para pemainnya untuk tugas negara.

"Karena memang seperti saya sampaikan bahwa liga dijalankan muaranya adalah untuk ke timnas. Saya bangga ketika banyak pemain Persija yang kemudian bisa memperkuat timnas," tambahnya.

Sebelumnya, muncul gagasan agar timnas Indonesia hanya mengambil masing-masing dua pemain dari setiap klub. Namun, Bepe sendirilah yang menyatakan bahwa akan ada 7 pemain Persija yang dipanggil untuk membela timnas.

"Saat ini ada 7 pemain Persija yang bakal dipanggil ke timnas, tentu sedikit-banyak akan mempengaruhi kondisi tim. Apalagi di sana ada yang reguler bermain, memang cukup punya waktu bermain yang lumayan seperti Nico Afriyanto, kemudian Muhammad Ferarri," terang Bepe tanpa merinci siapa saja 7 nama tersebut.

Ketiadaan sejumlah pilar yang dipanggil ke timnas Indonesia berpotensi menyulitkan rotasi Persija. Namun, Bepe tetap pada komitmennya pada negara.

"Komitmen Persija terhadap timnas adalah absolut, oleh karena itu kami lepaskan pemain ke Timnas, namun demikian kalau saya lihat jadwalnya, pemain-pemain yang dipanggil ke timnas ini akan kembali ke Persija di akhir bulan. Setidaknya mereka akan melewatkan tiga pertandingan," pungkasnya.

Salut untuk Bepe.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan