Selamat Ulang Tahun!

Siapa Bilang Argentina Tergantung Messi? Hasil Lawan Uruguay Jadi Bukti

"Angel di Maria mencetak satu-satunya gol pertandingan untuk Argentina"

Berita | 13 November 2021, 12:14
Siapa Bilang Argentina Tergantung Messi? Hasil Lawan Uruguay Jadi Bukti

Libero.id - Argentina bertandang ke Stadion Penarol di Montevideo untuk menghadapi Uruguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, yang mana kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Pelatih Lionel Scaloni membuat keputusan untuk mencadangkan Lionel Messi dari awal guna melakoni pertandingan melawan Brasil pada 17 November mendantang.

'Canarinha' sudah lolos ke Piala Dunia setelah mengalahkan Kolombia pada Kamis malam tetapi mereka masih akan mempersiapkan pertandingan melawan Argentina. Meski membutuhkan kemenangan malam ini, 'Albiceleste' aman di peringkat kedua dengan 28 poin sebelum kick off dimulai. Namun, Uruguay sedang berjuang untuk menemukan pijakan mereka dengan 16 poin dan berbagi tempat dengan lima tim nasional Amerika Selatan lainnya.

Alih-alih menurunkan Messi, Scaloni memutuskan untuk menggunakan Paulo Dybala dan taruhannya terbayar di babak pertama. Penyerang Juventus tersebut sukses merebut bola di sepertiga akhir lapangan dan membantu Di Maria untuk gol pembuka Argentina. Tendangan melengkung yang dilakukan oleh pemain Les Parisiens dengan kaki kirinya tersebut langsung mengarah ke sudut atas gawang Fernando Muslera.

Meskipun Uruguay sangat dominan dari sisi permainan, namun Argentina mampu menjaga keunggulan tipis mereka hingga pertandingan berakhir.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Messi masuk di akhir babak kedua

Dengan 15 menit tersisa, Messi kemudian masuk menggantikan Lo Celso dengan harapan agar mantan pemain Barcelona itu mampu membantu Argentina mencetak gol lagi. Emiliano Martinez hampir saja kebobolan setelah tendangan jarak jauh dari Alvarez, kiper Aston Villa itu hampir membiarkan bola melewati kakinya saat waktu tinggal empat menit.

Messi memang memiliki peluang di menit-menit akhir dengan sebuah peluang bersih untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Uruguay. Namun, upaya penyerang PSG itu terlalu melebar. Dengan hasil akhir ini, Argentina meraih 32 poin di kualifikasi dan mengukuhkan posisi kedua di belakang Brasil. Uruguay harus terus berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain di Qatar pada 2022 mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network