Selamat Ulang Tahun!

Pengakuan Evra Tentang Sir Alex Ferguson: Dia Seorang Mata-mata

"Belum ada yang mampu menyaingi Fergie..."

Feature | 13 November 2021, 17:38
Pengakuan Evra Tentang Sir Alex Ferguson: Dia Seorang Mata-mata

Libero.id - Bukan rahasia lagi kalau Sir Alex Ferguson memiliki kedekatan khusus dengan para pemainnya di Manchester United, bahkan saat ia pensiun, Fergie masih menjalin komunikasi dengan banyak anak asuhnya.

Sangking dekatnya Fergie dengan para pemain, ia bahkan sampai tahu tempat dan menu makan malam favorit pemainnya. 

Kesaksian itu disampaikan langsung oleh
mantan kapten Manchester United, Patrice Evra, yang menurutnya pria Skotlandia berusia 79 tahun itu adalah umpama seorang mata-mata.
 
" Seperti seorang mata-mata. Ferguson tahu segalanya. Saya ingat pernah datang ke restoran Asia, dan berlatih keesokan harinya. Ketika saya sampai di lapangan, dia bertanya,'Patrice, apakah kamu senang di restoran itu? Kamu makan dumpling (jenis dimsum)?," ujar Evra seperti yang dikutip dari Daily Star.

Pemain asal Portugal itu menambahkan. "Dia bahkan sampai tahu hidangan utamanya. Dia selalu tahu segalanya. Dia memata-matai kami di mana pun," 

Evra sendiri berlabuh di Old Trafford pada musim 2006 dan bermain sebanyak 379 laga dalam balutan seragam The Reds Devils. Pada 2014, ia kemudian memutuskan untuk hengkang ke Juventus. 

Balik lagi ke point awal, Ferguson memang dikenal sangat begitu dekat dengan pemainnya. Dengan pendekatan melatih yang dilakukannya, para pemain Manchester United juga begitu menaruh hormat kepadanya. 

Diluar Evra, salah satu pemain yang terang-terangan mengaku kagum dengan Ferguson adalah Javier Chicharito Hernandez. 

Al hasil, hal itu membuat Hernandez merasa begitu dihargai meski statusnya adalah pemain muda yang baru datang

Pemain asal Meksiko xang didatangkan dari Chivas pada 2010 itu menunjukkan kekagumannya terhadap Sir Alex Ferguson karena attitude dan cara memperlakukan dirinya dan keluarga seperti layaknya anaknya sendiri.

Berkat perlakuan semacam itu, Hernandez menegaskan bahwa ia rela mati demi Sir Alex Ferguson. Selain itu, ia juga pernah mengatakan akan bekerja keras sampai muntah untuk membantu Ferguson dan United memenangkan gelar juara.

Terbukti, Hernandez dan bisa meraih gelar Liga Premier dan Community Shield masing-masing dua kali saat masih membela panji  The Red Devils.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan


Daun Media Network