Peringkat 10 Pesepakbola Adidas Terbaik dalam Sejarah

"Sudah pasti tidak mungkin ada Cristiano Ronaldo dan Neymar dalam daftar ini."

Feature | 14 November 2021, 09:03
Peringkat 10 Pesepakbola Adidas Terbaik dalam Sejarah

Libero.id - Adidas adalah salah satu produk pabrikan Jerman yang selalu jadi brand terdepan dalam sejarah olahraga, terutama sepakbola. Mereka telah memproduksi dan merancang perlengkapan sepakbola, bola, dan sepatu yang berkesan untuk banyak pemain top.

Di industri sepakbola Adidas terus menghadapi persaingan ketat dari Nike dan Puma. Tapi, dengan beberapa pemain kelas dunia yang bekerja sama dengan mereka, Adidas tampak sangat percaya diri.

Apalagi, Adidas juga memiliki kerjasama jangka panjang dengan FIFA dan UEFA untuk menjadi sponsor utama di banyak ajang sepakbola bergengsi. Mereka juga mengikat banyak klub maupun tim nasional ternama dunia sehingga wajar jika Adidas menguasai pasar sepakbola.

Berikut ini peringkat 10 pesepakbola terbaik dunia yang bekerjasama dengan Adidas:


10. Phillip Lahm

Philipp Lahm merupakan salah satu  bek kanan terhebat di era modern. Pria bertubuh mungil asal Jerman ini juga nyaman bermain di berbagai posisi seperti gelandang bertahan. Dia cerdas secara taktis dan mahir secara teknis.

Lahm juga seorang kapten yang bagus terbukti bisa memimpin klub dan negaranya menuju kesuksesan besar. Ini termasuk treble dengan Bayern Muenchen dan Piala Dunia 2014 dengan Jerman. Di masa-masa kejayaan, Lahm ditemani Adidas Predator selama bertahun-tahun.


9. Steven Gerrard

Dengan 186 gol dan 150 assist dalam lebih dari 700 penampilan, Steven Gerrard lebih dari layak untuk disebut legenda di Liverpool. Selama 17 tahun kariernya dengan The Reds, Gerrard memenangkan dua Piala FA, tiga Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Gerrard adalah satu-satunya pesepakbola yang mencetak gol di final Piala FA, Piala Liga, Piala UEFA, dan Liga Champions. Hebatnya, itu semua dia lakukan dengan sepatu Adidas Predator.


8. Frank Lampard

Frank Lampard secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah menghiasi Liga Premier. Dia telah mengukir namanya dalam buku-buku sejarah. Beroperasi dari gelandang tengah, pria Inggris itu dikenal karena kemampuannya mendikte tempo pertandingan.

Selain kehebatannya di lini tengah, Lampard juga seorang pencetak gol yang sangat baik. Pemain Inggris itu mencetak 177 gol dan 117 assist dalam 611 penampilan . Dia adalah pencetak gol terbanyak dari lini tengah di Liga Premier (261).


7. Iker Casillas

Salah satu legenda terbesar Real Madrid, Iker Casillas , membuat lebih dari 700 penampilan untuk Los Blancos dalam kariernya. Sejak melakukan debut pada 1999, pemain Spanyol itu terus memenangkan setiap trofi yang mungkin untuk klub dan negaranya.

Dia juga seorang kapten yang memimpin Spanyol dan Real Madrid menuju kesuksesan yang tak tertandingi selama bertahun-tahun. Untuk sebagian besar kariernya, pilihan Casillas adalah Adidas, baik sepatu maupun sarung tangan.


6. David Beckham

Salah satu ikon paling karismatik di dalam dan luar lapangan, David Beckham jelas merupakan aset bagi Adidas. Orang Inggris itu adalah gelandang hebat selama masa kariernya di Manchester United dan Real Madrid. Beckham telah menjadi anggota komunitas Adidas yang tak ternilai selama bertahun-tahun sejak 1994.


5. Michel Platini

Dengan tiga penghargaan Ballon d'Or, Michel Platini adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa. Selama berkarier  di Nancy, Saint-Etienne, dan Juventus, legenda Prancis itu memenangkan banyak gelar dan penghargaan pribadi.

Platini kejam di depan gawang. Terbukti, di Euro 1984 saat dia memimpin Prancis untuk memenangkan gelar. Dia adalah pencetak gol terbanyak turnamen dan pemain terbaik. Dia adalah pengagum dan pengguna sepatu Adidas yang konsisten sepanjang kariernya .


4. Franz Beckenbauer

Franz Beckenbauer membuat sejarah dengan menjadi bek pertama yang memenangkan Ballon d'Or pada 1972, diikuti dengan kemenangan lain empat tahun kemudian. Legenda Jerman itu bukan sembarang bek. Dia adalah libero yang menetapkan tolok ukur baru dalam sepakbola.

Beckenbauer juga pemain hebat yang tak terbantahkan untuk Bayern Muenchen. Dia tampil lebih dari 500 kali untuk klub Bavaria. Untuk bangsanya, Beckenbauer membantu Der Panzer  memenangkan Euro 1972 dan Piala Dunia 1974.


3. Gerd Mueller

Sebagai perusahaan Jerman, Adidas selalu dikaitkan dengan tim nasional Jerman. Dan, Gerd Mueller adalah endorser utama Adidas. Der Bomber adalah orang Jerman pertama yang memenangkan Ballon d'Or. Dia juga pemenang Piala Dunia  dan Euro, selain beberapa penghargaan individu hebat lainnya.

Dalam kariernya yang luar biasa, Mueller mencetak lebih dari 500 gol untuk Bayern. Dia membantu klubnya memenangkan empat gelar Bundesliga dan tiga Euro. Mueller tetap menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Jerman dengan 68 gol. Dia mencetak 10 gol di Piala Dunia 1970.


2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane mempersonifikasikan keanggunan, bakat, dan dominasi di lapangan dengan aksi hebat selama bertahun-tahun. Legenda Prancis itu telah memiliki semuanya dan menunjukkan sifatnya yang luar biasa sepanjang kariernya.

Dua gol Zidane melawan Brasil membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 1998. Dia juga juara Eruo 2000. Dan, setelah tugasnya yang luar biasa bersama Juventus, Zizou bergabung dengan Los Blancos pada 2001. Dia memberi mereka trofi Liga Champions.

Zidane kembali untuk mengambil alih Madrid sebagai pelatih di kemudian hari. Dia membimbing mereka meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut.


1. Lionel Messi

Mendekati kemenangan Ballon d'Or ketujuhnya , Lionel Messi bisa dibilang pemain terhebat yang pernah dikontrak Adidas. Sejak debutnya untuk Barcelona, ​​​​Messi telah memecahkan dan membuat banyak rekor, dengan penghargaan individu yang tak terhitung jumlahnya.

Untuk sebagian besar dari dua dekade terakhir, Messi telah menulis ulang sejarah baik untuk Barcelona dan Argentina. Eksploitasinya membantu Argentina mengklaim Copa America 2021. Itu kesuksesan besar pertamanya bersama negara.

Sementara bagi Barcelona, ​​kehebatan Messi tak tertandingi. Dia telah mengumpulkan 672 gol dan 301 kareir sebelum pindah ke PSG pada musim panas lalu.

Sejak 2006, Messi telah menjadi wajah Adidas. Dia baru-baru ini mengumumkan kontrak seumur hidup dengan merek tersebut. Adidas menghormati pemain Argentina itu dengan sepatu sepakbola yang dipersonalisasi khusus. Saat ini, Messi memakai Adidas x Speedflow yang cocok dengan kecepatannya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network