Selamat Ulang Tahun!

Siapakah Mohammed Rashid? Pemain Persib yang Anggap Enteng Persija

"Padahal laga itu dijuluki derby El Clasico Indonesia..."

Berita | 14 November 2021, 19:05
Siapakah Mohammed Rashid? Pemain Persib yang Anggap Enteng Persija

Libero.id - Liga 1 Indonesia musim 2021/22 telah memasuki pekan ke-12, dan pada pekan sepertiga dari musim itu akan ada satu laga yang bisa dipastikan akan berjalan sengit, panas, seru, atau apapun sebutannya yang bisa menggambarkan rivalitas : Perib Bandung melawan Persija Jakarta.

Laga yang sarat akan sejarah panjang, jika Liga Premier punya derby Manchester dan Serie A punya derby Milan, atau La Liga Spanyol punya El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid, maka Indonesia juga punya derby antar dua klub dari dua kota besar Indonesia yang  juga kerap disebut derby El Clasico Indonesia.

Atmosfer dari laga itu bahkan sudah terasa sejak sebelum peluit resmi berbunyi, para pemain biasanya sangat serius dalam persiapannya. Tetapi 
pada musim ini, hal tersebut tampaknya tidak dirasakan penggawa asing Persib Bandung bernama Mohammed Rashid.

Pemain asal Maroko itu menganggap laga melawan Persija Jakarta yang akan digelar pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB tak ubahnya hanyalah laga biasa, tak ada yang spesial dan perlu dikhawatirkan.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

''Saya lihat beberapa laga besar di liga, tapi lawan kami Persija sama saja seperti laga-laga lain di liga ini,'' kata Mohammed Rashid, dilansir dari Simamaung.

Dari nada kalimatnya jelas Rashid meremehkan, menganggap enteng. Lantas, kiranya apa yang mendasari pernyataan Rashid tersebut?

Musim ini Maung Bandung dan Macan Kemayoran memang dalam performa yang berbeda. Persib Bandung itu lebih moncer  ketimbang rivalnya dari ibu kota. Persib sementara kokoh di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 25 poin.
Dan dalam 5 laga terkahir,  tim asuhan itu menyapu bersih kemenangan

Sementara itu, Persija tengah dalam masa-masa yang sulit. Dalam lima laga terakhir, Marko Simic dan kolega hanya mampu meraih sekali kemenangan saja, sisanya dua kali kalah dan dua seri. Akibatnya Persija berada di peringkat kesembilan dengan 15 point.

Dan pertanyaan lainnya, siapakah Mohammed Rashid yang menganggap enteng laga melawan Persija Jakarta itu?

Dilansir dari situs data Transfermarkt, Rashid adalah pesepakbola asal Palestina 
berusia 26 tahun, sebelum di Persib, Rashid memperkuat tim Liga Arab Saudi, Al Jeel.

Dan sebelumnya lagi, gelandang yang telah mencetak 5 gol untuk Persib ini  bermain di West Bank Premier League atau Liga Palestina, pernah berseragam Hilal Al-Quds, dan Shabab Al-Bireh. Ia juga sempat memperkuat timnas Palestina
di Piala Asia 2019.

Layak untuk ditunggu akan seperti apa  duel Persib vs Persija yang akan beradu kekuatan di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, dan apakah pernyataan Rashid akan menemui kebenarannya?

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan