Selamat Ulang Tahun!

Begini Komentar Bek Timnas Indonesia Jelang Uji Coba Lawan Afghanistan

"Bagian dari persiapan Piala AFF..."

Berita | 14 November 2021, 21:04
Begini Komentar Bek Timnas Indonesia Jelang Uji Coba Lawan Afghanistan

Libero.id - Timnas Indonesia telah tiba di Turki dan masih terus bersiap untuk laga ujicoba internasional melawan Afghanistan.

Skuad Garuda akan menghadapi Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) mendatang, meski bukan laga resmi tim asuhan Shin Tae-Young tampak serius ingin mendapat hasil maksimal.

Timnas Indonesia sejauh ini  masih terus menggenjot taktik dan fisik dan pada latihan hari kedua, Shin Tae-yong memberikan porsi latihan yang lebih fokus kepada sistem pertahanan dan penyelesaian akhir. 

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh salah satu pemain belakang andalan timnas Indonesia, Rachmat Irianto.

“Pelajaran yang kami dapat dari latihan hari ini, bagaimana kami bergerak, bagaimana kami berbicara dengan teman lainnya, kami harus kompak, dan saling mengingatkan,” ucap Rachmat dikutip dari situs resmi PSSI.

Di laga melawan Afghanistan mendatang, timnas Indonesia diperkirakan akan mengalami tantangan terutama dlaam hal fisik dan postur pemain lawan. Oleh karena itu, timnas rencananya akan memainkan bola-bola pendek untuk mensiasati  tersebut.

“Karena mereka memiliki postur yang sangat tinggi, besar, dan kami memiliki postur yang sangat kecil, tapi kami tetap melawan Afghanistan. Untuk persiapan pasti kami harus lebih fokus, lebih kuat, lebih berani lagi lawan Afghanistan,” ucap pemain Persebaya Surabaya itu.

Selain Afganistan, timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Myanmar pada
Kamis (25/11/2021) mendatang.

Rangkaian singkat uji coba tersebut tak lain merupakan bentuk persiapan skuad Garuda dalam menuju Piala AFF 2021 yang akan digelar di Singapura 5 Desember mendatang.  Dimana Rachmat Irianto dan kawan-kawan tergabung di Grup B bersama dengan Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

Kita doakan hasil terbaik untuk timnas Indonesia. Semoga dapat membawa panji Merah Putih berkibar tinggi. Aamin.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan