7 Pemain yang Punya Trofi Lebih Banyak dari Cristiano Ronaldo

"Nomor 1 kembali ke pangkuan Barcelona."

Analisis | 15 November 2021, 03:12
7 Pemain yang Punya Trofi Lebih Banyak dari Cristiano Ronaldo

Libero.id - Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola hebat yang hampir selalu memenangkan sejumlah penghargaan dari tahun ke tahun. Sampai saat ini, Ronaldo telah bermain di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Dia telah sukses di tiga liga top Eropa dan masih sangat mungkin meraih beberapa trofi tambahan lagi.
Pemain berjuluk CR7 itu telah memenangkan sejumlah trofi, baik di tingkat klub maupun internasional. Eks penyerang Real Madrid ini telah memenangkan 34 trofi dalam kariernya sejauh ini.

Meskipun menang begitu banyak, ada pesepakbola yang telah memenangkan lebih banyak trofi daripada megabintang asal Portugal itu. Di sini, kita melihat para pesepakbola top yang memiliki lebih banyak trofi daripada pemain berusia 36 tahun tersebut:

5. Kenny Dalglish dan Gerard Pique (35 trofi)

Dalglish adalah nama terkenal dalam sejarah Celtic dan Liverpool. Mantan penyerang Skotlandia itu memiliki banyak kesuksesan dalam karier klubnya. Peraih Runner-up Ballon d'Or 1983 itu memainkan peran kunci dalam membantu Liverpool mendominasi Liga Inggris, terutama pada era 1980-an.

Dalam kariernya, Dalglish memenangkan banyak trofi yang meliputi delapan kemenangan Liga Inggris, empat kemenangan Liga Skotlandia, dan Piala FA dua kali.

Dia adalah satu dari empat pemain yang memenangkan Liga Champions dua tahun berturut-turut dengan tim yang berbeda. Lebih dari 30 trofi dimenangkan sebagai pemain, termasuk Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa.

Nama lainnya yang punya jumlah trofi yang sama adalah Gerard Pique. Mantan pemain Manchester United itu sempat bermain bersama Ronaldo di Old Trafford. Mereka memenangkan Liga Premier dan Liga Champions.

Trofi lainnya adalah delapan gelar La Liga delapan kali, empat gelar Liga Champions, Euro sekali, dan Piala Dunia sekali di antara beberapa penghargaan lainnya.

4. Ryan Giggs (36 trofi)

Sepanjang kariernya Giggs cuma membela Manchester United. Dalam prosesnya, dia memenangkan Liga Premier sebanyak 13 kali, Liga Champions dua kali, Piala FA empat kali, dan sekali Piala Super Eropa.

Baik Giggs maupun Cristiano Ronaldo sangat menyenangkan untuk ditonton saat mereka bermain bersama di kedua sayap. Dengan pemain Wales yang sekarang sudah pensiun, Ronaldo pasti memiliki kesempatan untuk mengalahkannya atau setidaknya setara dalam hal jumlah trofi.

3. Andres Iniesta dan Maxwell (37 trofi)

Ronaldo semakin tua dan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika dia ingin mengejar para pesepakbola dengan lebih banyak trofi. Salah satu pesaing utamanya adalah Andres Iniesta.

16 tahun kariernya bersama Barcelona adalah tahun-tahun penuh kegemilangan. Pemain asal Spanyol itu telah memenangkan La Liga sembilan kali, Liga Champions UEFA empat kali, Euro dua kali, dan sekali Piala Dunia.

Iniesta sejajar dengan Maxwell untuk tempat ketiga dalam daftar ini. Bek asal Brasil itu pernah bermain untuk sejumlah klub papan atas dalam karier sepakbolanya, yakni Ajax, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Dalam prosesnya dia menemukan kesuksesan hampir di mana-mana, memenangkan Liga Spanyol dua kali, Liga Italia tiga kali, Liga Belanda dua kali, dan Liga Prancis empat kali.

Sudah lebih dari empat tahun sejak bek kiri itu pensiun, dia tetap menjadi salah satu pemain top yang memiliki lebih banyak trofi daripada Ronaldo.

2. Lionel Messi (38 trofi)

Akan selalu ada perbandingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain tersebut sangat fenomenal dan wajar saja jika kedua pemain tersebut mendapatkan penghormatan yang sama. Meski begitu, dalam hal trofi, pemain Argentina itu cukup unggul atas Legenda Portugal tersebut.

Ronaldo saat ini memiliki empat trofi lebih sedikit dari Lionel Messi dan itu adalah rekor yang ingin dia pecahkan. Pemain depan Argentina yang hebat itu telah memenangkan semuanya di Barcelona, memenangkan La Liga 10 kali, Liga Champions empat kali, dan yang terbaru mendapatkan trofi Copa America bersama Argentina.

Dengan kepindahannya ke Paris Saint-Germain musim panas ini, akan menarik untuk melihat seberapa sukses Messi bersama klub Prancis. Selain itu, dengan kepindahan Ronaldo ke Manchester United, pertarungan antara dua pesepakbola hebat ini berubah menjadi unik.

1. Dani Alves (43 trofi)

Mantan bek Barcelona ini tetap menjadi pesepakbola tersukses hingga saat ini.

Bek kanan yang dinamis ini bermain untuk beberapa klub top termasuk Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Periode yang paling sukses datang dengan Barcelona saat dia memenangkan La Liga enam kali, Liga Champions UEFA tiga kali dan Piala Dunia Antarklub tiga kali bersama klub Catalunya.

Dia juga telah memenangkan trofi bersama Paris Saint-Germain dan Juventus dan juga bersama tim nasional Brasil.

Dia baru-baru ini memenangkan medali emas Olimpiade bersama Brasil, menambahkan satu trofi lagi di samping dua trofi Copa America yang dimenangkan bersama tim nasional. 

Ronaldo berada pada jarak yang signifikan dengan Alves dan tampaknya sulit untuk menyamai jumlah trofi yang telah dimenangkan pemain Brasil itu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network